Ads

Antisipasi Narkoba, Polres Jember sebagai Pemateri




 Fotografer : Ahmad Shiddiq
Semangat: Polisi memberikan materi bahaya narkoba

MITRA_Universitas Islam Jember (UIJ) datangkan Polres Jember untuk memberikan materi tentang antisipasi narkoba. Hal tersebut berlangsung saat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Gedung Miftahul Ulum UIJ, jum'at (13/9)Kemarin.
Usai bersosialisasi Kanitbintimas Satbimas Polres Jember Juliyadi Aiptu menjelasakan kepada Reporter Mitra bahwa, alasan diadakannya sosialisasi tersebut lantaran, mereka mahasiswa masih baru mengenal kampus. Menurut dia, perlu adanya ilmu-ilmu terkait masalah narkoba."Sebagai generasi muda adek-adek ini harus bisa memberikan contoh bagi adek-adeknya yang tingkat SMA, SMP, SD. Biar bagai manapun  kalau sudah menjadi mahasiswa paling tidak bisa memberi contoh." Ujarnya.



Selain itu, Juliyadi juga menambahkan terkait jumlah  korban narkoba di Jember belum begitu tau persis . Namun, untuk generasi muda masih belum begitu banyak.Menurutnya, sebagai petugas untuk tetap mengantisipasi hal tersebut. " karena pemuda itu tumpuan kita kedepannya."  Tambahnya
Rektor UIJ Abdul Hadi merasa setuju dengan sosialisasi tersebut. Menurut dia,  nakoba merupakan bahaya yang luar dan harus ditentang. Selain itu, dirinya akan ambil tindakan serius jika hal tersebut masuk di UIJ. " Apabila benar -benar anak UIJ terkait narkoba, sekaligus tertangkap oleh pihak yang berwajib, saya keluarkan saya tidak ambil pusing." Tegasnya.
Tanggapan peserta PKKMB  Saifful Bahri prodi Administrasi Negara. Bahwa, menurut dia sosialisasi tersebut baik dan bagus. " saya senang untuk mendalaminya". Pungkasnya.(Naw)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.