Ads

UIJ Resmi Menambah Dua Program Studi Baru


 
Foto :Banner publikasi pembukaan 2 Prodi baru sudah dipasang di jalan.

Mitra_Universitas Islam Jember (UIJ) melakukan visitasi 2 program studi baru, Kamis kemarin (25/5). Kedua prodi ialah Manajemen Bisnis Syariah dan Ekonomi Syariah yang dibawahi Fakultas Agama Islam, berikut dilaporkan wartawan Mitra, Nikmatul Hikmah.
Terbentuknya dua prodi tersebut, menurut Lukman Hakim selaku Badan Penjamin Mutu (BPM) UIJ menyatakan, bahwa penambahan 2 program studi baru mengalami beberapa kendala diantaranya sarana dan prasarana yang kurang memadai.
BPM UIJ menambahkan, bahwa UIJ telah membeli gedung baru untuk berlangsungnya proses perkuliah serta penambahan dosen. “Alhamdulillah pada bulan ini kita sudah punya gedung baru/kampus baru. Tempatnya di Kaliurang, jalan Tidar dan mengenai persiapannya dosen sudah siap.” Ujarnya.
Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Akhmadi menanggapi penambahan 2 prodi baru tersebut merupakan pengembangan khususnya di FAI dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin masuk ke Ekonomi dan Manajemen Bisnis Syariah.
“Dua prodi ini umumnya pengembangan dari UIJ, khususnya di FAI. Di bawah Fakultas Agama Islam, berharap UIJ nanti harus ada Manajemen Bisnisnya dan positif sekali bagi mahasiswa yang ingin ke Ekonomi dan Bisnis.” Tegasnya pada reporter Mitra.

Visitasi 2 program studi tersebut telah disahkan Kamis, 1 Juni kemarin. Dengan diresmikannya dua program studi baru tersebut, Abdul Hadi Rektor UIJ berharap menunjang kemajuan UIJ. “Tentu harapan saya untuk mengembangkan sayap UIJ sebagai salah satu perguruan tinggi yang notabenenya miliknya NU, ya tidak hanya sekedar itu-itu tok.” Ujarnya. (M/Nikmah).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.