Ads

UIJ Resmi Memiliki Kampus Baru


Menanggapi:  UIJ membeli kampus baru (Rektor UIJ)
Akademi Kebidanan Bina Husada Jember memutuskan bergabung dengan UIJ
            Mitra_Universitas Islam Jember (UIJ) semakin menunjukkan kemajuannya. Setelah sukses melaksanakan program akreditasi dan pembukaan prodi baru, kini UIJ berhasil menambah kampus dengan jalinan kerjasama antara Akademi Kebidanan (AKBID) Bina Husada. Seperti yang telah disampaikan oleh rektor UIJ, Abdul Hadi menyatakan jika UIJ sama sekali tidak membeli kampus baru melainkan hasil Bina Husada memutuskan untuk bergabung dengan UIJ, Jum’at (2/6).
            “Yang jelas tidak boleh membeli kampus baru, tidak ada kampus dijual. Jadi, kesiapan AKBID untuk bergabung dengan UIJ tidak siap mengelola lembaganya sendiri sehingga dijadikan satu dengan perguruan tinggi lain.” tegasnya.
            Dirinya juga menambahkan, bahwa kampus UIJ yang terletak di jalan Kyai Mojo tetaplah menjadi pusat pelayanan akademik dan lain sebagainya. Ia berjanji tetap akan mengembangkan sarana dan prasarana dengan rencana penambahan gedung baru dan aula baru di UIJ.
            “Ya tetap pusatnya disini, disana cuman sebagai pengembangan, jadi nanti yang ada itu kampus 1 dan kampus 2 dan nantinya saling berkembang dan berjalan. Semuanya dikembangkan pelan-pelan mungkin disini nanti ada penambahan gedung dan aula.” ujarnya kepada reporter Mitra.
            Mengenai fasilitas kampus baru, Lukman Hakim selaku Kepala BPM menanggapi, bahwa fasilitas ruangan yang lumayan dapat menampung sekitar 1000 mahasiswa, tenaga kerja dosen yang tidak perlu diragukan lagi.
            “Kalau ruangannya lumayan reprentativ, semua fasilitas mahasiswa dan dosennya. Target UIJ mampu menampung 1000 mahasiswa dengan penambahan dua prodi baru.” ujarnya saat diwawancarai.
            Tidak jauh berbeda dengan peryataan Kepala BPM, Rektor pun mengiyakan bahwa fasilitas di kampus baru sudah cukup memadahi, ruangan rata-rata sudah ber AC, Labnya yang sudah memadahi dan juga 100 komputer sudah tersedia disana.
            Dirinya juga menambahkan, bahwa dengan adanya kampus baru nantinya dapat mengembangkan sayap UIJ agar semakin terkenal.

            “Tentu harapan saya untuk mengembangkan sayap UIJ. Jadi, UIJ sebagai salah satu perguruan tinggi yang notabennya milik NU, yang tidak hanya sekedar itu-itu tok.” ujarnya. (M/Fifi).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.