Ads

Mahasiswa Pertanian UIJ ikut serta dalam Aksi Damai untuk Stabilkan Lahan Pertanian di Jember





Mahasiswa Fakultas Pertanian UIJ, UNEJ, dan UMJ berorasi pada Aksi di Hari Tani Nasional di depan gedung DPRD Jember. Senin(24/9/2018) 



Mitra_ Mahasiswa Fakultas Pertanian UIJ (Universitas Islam Jember) mengikuti aksi damai di depan kantor DPRD Jember, Senin (24/9). Aksi tersebut dipelopori oleh Ikatan Badan Eksekutif Mahasiswa Pertanian Indonesia (IBEMPI). Aksi ini juga digelar diseluruh Indonesia oleh mahasiswa pertanian.
Aksi tersebut dilakukan karena krisis kedaulatan pangan di Indonesia khususnya di Kota Jember. Menurut koordinator wilayah IV IBEMPI, M Soleh bahwa ada tujuh tuntutan yang disampaikan. “Salah satunya pemerintah harus menempatkan pertanian rakyat sebagai soko guru dari perekonomian Indonesia,” tegasnya.
Selain itu kata Soleh, pemerintah harus menghentikan pembangunan food estate  dengan merevisi  UU  nomor tujuh tahun 1996 tentang pangan. Selanjutnya pemerintah Indonesia berkewajiban mengembalikan citra bangsa ini sebagai negara agraris. “menjadikan sektor pertanian sebagai  leading sektor pertanian bangsa.” ujarnya.
Sementara itu, saat aksi berlangsung Bukri, Ketua Komisi B DPRD Jember mengapresiasi semangat kepedulian mahasiswa terhadap pertanian bangsa. Kata dia, pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa beberapa minggu ke depan. “Kami berharap bisa berkumpul dengan mahasiswa agar masalah bisa teratasi dengan stabil,” ujarnya. M/uun.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.