Ads

Puluhan Mahasiswa Lakukan Hearing

Fotografer: Imam Nawawi
kondisi saat hearing berlangsung

Mitra_Puluhan  mahasiswa lakuan hearing terhadap Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) terkait pembentukan Komisi Pemilihan Umum (KPUM), Sore tadi (10/7) yang berlangsung di Aula Ulum Universitas Islam Jember (UIJ).
Menurut Hasyim Lutfi salah saorang peserta hering menjelaskan, bahwa hearing tersebut di lakukakan lantaran  tidak ada surat pemberitahuan terkait pembentukan KPUM tersebut. Sehingga menurut dia pelantikan KPUM tersebut masih ada kecacatan."persyaratan untuk menjadi KPUM masih kurang valid bisa di cors ck di DPM," ujarnya setelah hering di lakukan.
Ketau Umum DPM Hafidhohtul Ummamah memberi tanggapan terkait hering tersebut bahwa pembentukan KPUM sudah cukup lama, dengan musyawarah mufakat walau bukan secara tersurat tapi sudah tersirat."sehingga menimbulkan kecurigaan jika hal ini baru di usut.". tanggapnya
 Selain itu, Ummamah juga menambahkan terkait kecacatan pembentukan KPUM. Seharusnya dari aliansi mahasiswa mangirim surat lebih dulu kepada DPM agar di sampaikan  pada kemahasiswaan dan setelah itu menuju Warek satu. Namun sejauh ini belum ada satu pun surat yang masuk. "sehingga saya merasa DPM  sudah tidak di gunakan sebagaimana mestinya dengan adanya seperti ini,".tambahnya
Hearing tersebut berisikan sembilan tuntun terkait masalah KPUM. Tetapi Ketua KPUM tidak menghadirnya. Sehingga persoalan itu menjadi bahan pertimbangan, dan akan di bahas pada senin besok.(Naw,shi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.