Ads

Pegawai UIJ Tidak Disiplin






Duduk manis menikmati ketidak disiplinan
Fotografer: Ahmad Shiddiq

Oleh:Ahmad Shiddiq

Tingkat ketidak disiplinan pegawai UIJ semakin hari-semakin buruk. Pasalnya kedisiplinan pada suatu instansi merupakan kunci utama dalam menuju kesuksesan. Nyatanya pegawai yang ada dilingkungan UIJ tidak mencerminkan kedisiplinannya.
Dilingkungan UIJ pada khususnya memberikan peraturan bahwa setiap mahasiswa yang ingin melakukan akademik dan sebagainya haruslah berpakaian rapi bersepatu,baju berkerah. Tapi,kenyataannya orang yang melayani tidak mencerminkan akademisinya seperti,bersandal,datang telat hanya cekclok lalu pergi entah kemana. Pada kasus seperti ini seharusnya kepala Bagian kepegawaian  turun tangan dan tidak tinggal diam karena  dialah yang telah melolosakan pegawai yang tidak mencerminkan akademisinya ke UIJ.
Apakah Kabag kepegawaian memiliki kedekatan emosional sehingga meloloskan pegawai-pegawai yang tidak sesuai kriteria atau memang murni dari hasil interview? Kepala kepegawaian harus sering mengontrol para pegawai yang ada di UIJ,bukan hanya duduk manis diruang kerjanya tanpa memikirkan kemajuan UIJ kedepannya. Bagaimana UIJ mau bersaing dengan kampus lain,sedangkan para pegawainnya tidak ada yang disiplin dan amburadul.
Sebaiknya seluruh civitas kampus UIJ wajib merombak budaya ketidak disiplinan dalam diri masing-masing,seperti tidak memakai sandal,melakukan aktifitas sesuai dengan tupoksinya,tidak keluyuran kemana-mana,dan sebagainya. Sehingga menciptakan kesetabilan dalam UIJ. Mahsiswa ingin menunggu aksi nyata dari kepala kepegawaian yang selama ini duduk manis dan acuh tak acuh dalam masalah ketidak disiplinan yang ada di UIJ.



6 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.