Ads

200 Peserta Mengikuti PKKMB FKIP UIJ

 


Lancar: Pelaksanaan PKKMB FKIP Rabu(9/9) di depan Aula Miftahul Ulum.

Fotografer: Nawawi

Sekitar 200 peserta mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ). Hal tersebut berlangsung (9/9) di Aula Miftahul Ulum UIJ.

Wakil Dekan FKIP UIJ Fatih Alfauzi mengungkapkan bahwa sekitar 200 peserta tersebut merupakan mahasiswa baru. Namun kata dia, sebagian dari mereka ada yang belum masuk Sistem Informasi Akademik (Siakad). "Yang sudah masuk siakad sekitar 154 mahasiswa, saya harap setelah ini yang belum segera her-registrasi," ungkapnya kepada Reporter Mitra.

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut terdapat tiga materi yang disajikan. Yaitu lanjutnya, meliputi pengenalan Fakultas, Program Studi dan Organisasi Kemahasiswaan (Orkema). "BEM dan HMP juga ikut ngisi" tambah Fatih.

Selain itu, Fatih menuturkan bahwa kegiatan tersebut untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa terkait tugas dan fungsi bidang yang ada di FKIP. Sehingga kata dia, mereka dapat paham pelayanannya. "Kalau tugas dan fungsinya kita mereka sudah tau, tentunya  akan gampang dalam mengurusi hal yang berkaitan dengan fakultas," tuturnya.

Lebih lanjut lagi, Fatih mengaku dalam kegiatan tersebut sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Sebab kata dia, kalau dulu kegiatannya dua hingga tiga hari. Namun, lanjutnya, untuk sekarang hanya sehari. "Materi yang seharusnya tiga hari, dipangkas menjadi sehari. Soalnya juga masih pandemik, jadi juga memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Menanggapi hal itu, salah seorang peserta bernama Wasilatun Hanuna mengaku bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan baik. Bahkan kata dia, pembawaan pematerinya sangat baik. "Alhamdulillah kegiatannya lancar, bisa menambah wawasan, dan pembawaan materinya baik," tanggap mahasiswa baru di Prodi Bimbingan Konseling.

Selain itu, Hanuna berharap dengan kegiatan tersebut, kata dia dapat menjadi lebih baik lagi. “Semoga bisa lebih baik lagi" tukasnya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan mengusung tema “Melalui PKKMB Dapat Meningkatkan Kualitas dan Mutu Pembelajaran Mahasiswa Universitas Islam Jember di Era Pandemi Covid-19”. (Naw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.