Ads

Antrean Panjang di Kantor Keuangan UIJ

 

 
Sesak : antrean calon mahasiswa baru di kantor keuangan UIJ.
Fotografer : Imam Nawawi 

Mitra­_Antrean panjang  di kantor Keuangan universitas Islam Jember, bahkan nampak sampai tidak muat ruangannya. Hal tersebut berlangsung, Senin (7/9).

Salah seorang antrean bernama Abdul Haris mengaku bahwa dirinya menunggu giliran sejak satu jam yang lalu. Namun hingga kini belum juga dipanggil. "Behh jek gurung(belum)  dipanggil-pangil," ungkapnya kepada reporter Mitra.

Menurut Haris, dirinya mengantre untuk membayar daftar ulang sebesar Rp 750.000,00. Sebab kata dia, hal tersebut  syarat memperoleh Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Sehingga, lanjutnya, agar dapat mengikuti Technical Meeting (TM) Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB)." TM nya sekarang mas jam satu (siang) tapi gimana, wong belum dapat NIM, syarat mengikuti TM kan harus punya NIM, tpi sampai sekarang belum dipanggil" tambahnya.

Selain itu Haris menduga Antrean bahwa tersebut  berlangsung  sejak pagi. Lantaran, menurutnya, terdapat banyak peserta tercecer diluar. "Kayake dari pagi mas, soale sejak saya kesini sudah Antre, sampai ada yang nggak tahan,  pulang juga tadi mas," Imbuh penerima beasiswa KIP-kuliah.

Sementara itu, Kepala Bagian Keuangan UIJ tidak berada ditempat. Menurut stafnya, yang bersangkutan memang tidak ada."nggak ada mas,"celetuknya sambil melayani antrean.

Menanggapi hal tersebut Rektor UIJ  Abdul Hadi yang terpenting mereka telah daftar ulang dulu. Sebab kata dia, yang terpenting mereka bisa memperoleh NIM. "urusan TM itu masalah teknis, gampang," katanya. (Naw/Beb)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.