Ads

Upayakan Lolos PKM Meningkat, UIJ adakan Workshop Pelatihan

 

Semangat: Warek I Moh. Qurtubi sampaikan sambutan dalam pembukaan Workshop Pelatihan Klinik Penyusunan PKM 2021 di Aula Miftahul Ulum Kampus 1 UIJ, Kamis (18/2). Fotografer: Beby Alfin Naby

 

Mitra_Puluhan mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) mengikuti Workshop Penyusunan Klinik Proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) tahun 2021. Acara ini berlangsung di aula Miftahul Ulum kampus 1 UIJ. Kamis(18/2).

Wakil Rektor satu Muhammad Qurtubi mengatakan bahwa PKM ini adalah agenda tahunan. Tahun kemarin pihak kampus menghadirkan pendamping dan mahasiswa di tempat yang sama dengan narasumbernya. " Kalau tidak salah ada 60 judul ternyata hanya ada dua judul yang lolos,”  Ungkapnya saat sambutan dalam pembukaan.

Qurtubi melanjutkan bahwa kedua judul tersebut berasal dari Prodi Agroteknologi dan Ilmu Hukum. Ia berharap agar, 2 tim yang lolos tersebut dapat menjadi teman sharing bagi yang lainnya. “Nantinya akan menjadi guru dari teman kita untuk bisa sharing Ujarnya.

Ia berpendapat bahwa, 60% masih terlalu jauh, sebab kata dia, hanya ada dua yang diambil dari 60 judul. Oleh karena itu, lanjutnya,  untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut, didahului rapat ditingkat  kaprodi (kepala program studi) untuk mengevaluasinya. "Artinya apa yang akan kita raih dari jumlah sebanyak itu belum sesuai harapan kita,"  tuturnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut ada surat keputusan (SK). Peserta yang mengajukan judul akan terdaftar dan memiliki SK, yang di dalamnya juga berisi pendamping. Ia juga berharap pengerjaan ini dilakukan secara profesional. Dengan kondisi UIJ tentu masih ada keterbatasan untuk mensuport kegiatan ini supaya berjalan dengan baik. “Meskipun sudah terlambat masih bisa kita laksanakan,” pungkasnya.

Pewarta: Ahmad Shiddiq

Editor: Beby Alfin Naby

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.