Ads

Mahasiswa Agribisnis UIJ Raih Juara I Pemuda Pelopor Kabupaten Jember

 

Haru: Rio heri Setiawan raih penghargaan Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Kabupaten Jember di Kantor Dispora Jember, Kamis (27/5). Sumber: Istimewa

MITRA
_Salah satu mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) sabet juara satu dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor Kabupaten Jember 2021.  Pemilihan ini di laksanakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember. Kamis (27/5) kemarin. Adapun lomba tersebut terdiri dari lima kategori lomba. Antara lain bidang pendidikan, agama, social dan budaya,  sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, pangan, dan bidang inovasi teknologi.

Rio Hari Setiawan yang juga mahasiswa Agribisnis UIJ mendapatkan juara pertama dalam bidang Pendidikan. Ia mengalahkan 24 peserta lainnya dalam acara ini. Selain itu, kata dia peserta diikuti oleh para remaja berusia sekitar 16-30 tahun yang berdomisili Jember. Lomba ini diikuti oleh 72 peserta. “Kemudian dipilih tiga pemenang per kategori” ujarnya.

Rio yang juga sebagai guru baru di Pondok Pesantren Nidhomiyah Pakusari  ini tidak menyangka akan meraih juara satu pada lomba tersebut. Ia juga mengungkapkan untuk teman-teman yang lain berkaryalah selagi berkarya itu positif. Ia melanjutkan, jangan menyerah dalam menghadapi tantangan. Ia berpesan, dalam mengikuti lomba haruslah banyak yang disiapkan tekun menjalani sesuatu serta mempersiapkan mental. “Jangan terlalu berharap mendapatkan juara nikmati alurnya jalani prosesnya dan jalankan lillahi taala insyaAllah prestasi akan datang dengan sendirinya,pungkasnya.

Pewarta: Khusniatul Latifah

Editor: Ahmad Shiddiq

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.