Ads

Islam Itu Bersih .!!!


Kesadaran memang berasal dari diri kita sendiri. Bagaimana ketika kita sudah sadar namun tak ada sarana untuk melakukan kesadaran tersebut? UIJ memang kampus Islam dan Islam mengajarkan tentang pentingnya untuk menjaga kebersihan, namun sebuah kesadarn untuk menjaga kebersihan bisa saja sirna apabila tidak ada sarana yang memadahi. Kita toleh sajaruang ke;as kampus tercinta kami ini, semuanya berserakan mulai dari bungkus makanan hingga putung rokok. Ketika hati ini tergerak untuk membersihkan tapi tak ada satu pun sapu yang terlihat ataupun alat bersih lainnya. Tak hanya sampah, papan tulispun tak memiliki penghapus untuk membersihkannya.
Kebersihan kampus memeang bukan tanggung jawab tukang kebun melainkan tanggung jawab seluruh warga kampus. Dengan ini seharusnya pihak kampus menyediakan apa yang dibutuhkan untik kebersihan dan keindahan kamous tercinta kita. Bukankah kampus kita ini kampus yang bernaungan islam? Bukankah islam itu mengajarkan tentang pentimgnya kebersihan? Dengan lingkungan bersih kita bisa memulai kegiaytan perkuliahan dengan nyaman dan tenang.
Harapan saya untuk menumbuhkan jiwa bersih bagi kita sebagai agen of change maka minimal sediakanlah tempat sampah pada tiap-tiap kelas, sediakan alat kebersihan misalnya sapu, satu saja agar bisa menggerakkan hati satu-persatu jiwa untuk sadar akan kebersihan. Untuk itu, dengan kendala yang muncul seperti ini, masih pantaskah kita menyebut islam itu bersih?
                                                                Nama : Khoirotun Nisa’


rodi/Fak: Agribisnis/ Pertanian

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.