Ads

MASIH DITAHANNYA SERTIFIKAT PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS (PK2) PRODI BIOLOGI OLEH HMP-NYA


Alasan Masih Belum Diberikannya Sertifikat PK2 Prodi Biologi
Mitra_ kebijakan HMP BIOSVER yang menahan sertifikat PK2 menimbulkan keresahan bagi mahasiswa-mahasiswi baru prodi biologi berikut dilaporkan kawan Mitra. Senin (9/10)
Pasalnya, banyak dari mahasiswa-mahasiswi baru beranggapan telah mendapat pengekangan terhadap kewajiban harus mengikuti kegiatan Biosver dan juga pembatasan terhadap mahasiswa-mahasiswi baru untuk mengikuti organisai luar.
“untuk mendapatkan sertifikat PK2 itu, semua mahasiswa BIOLOGI harus mengikuti kegiatan-kegiatan BIOSVER”. Ujar E (salah satu mahasiswi baru prodi biologi yang disamarkan namanya)
Ainun najib selaku ketua HMP BIOSVER, menanggapi berbagai keluhan mahasiswa baru dengan membantah atas isu yang beredar itu, “ Sebenarnya itu bukan ditahan, kita niatannya memang mau dikasih nanti dibarengkan dengan ospek fakultas dan prodi itu, kan nantik di ospek prodi itu ada pengaplikasian satu semester buat mahasiswa baru, bukan di tahan ya, rencanannya mau dikasikan bareng sama sertifikat ospek prodi itu”. Tegasnya kepada reporter Mitra.
Ketua panitia PK2 Usamma  juga memberikan penjelasan mengenai prosedur terbaru sertifikat PK2 memang diberikan kepada HMPnya masing-masing dengan harapan bisa ada jalinan antara senior dan junior. Dirinya juga menambahkan bahwa tidak mengetahui soal tertahannya sertifikat milik salah satu prodi, ia hanya mendapat keluhan dari mahasiswa baru FKIP mengenai mahalnya ospek prodi.
“kalau soal masalah tidak diberikannya sertifikat PK2 saya belum menerima, hanya saja waktu itu ada mahasiswa baru yang mengeluhkan masalah dana ospek yang mahal. Kalau memang ada penahanan sertifikat itu sangat perlu ditindak lanjuti. Karena memang tidak boleh ada penahanan. Jika memang itu ada nanti kita konfirmasi ke ketua BEMnya biar ditindak lanjuti”. Ujarnya kepada reporter mitra.
Crew LPM Mitra pun juga mendapatkan penjelasan mengenai masalah tersebut dari salah satu mahasiswa biologi yang disamarkan namanya, ia mengatakan bahwa belum diberikannya serfikat PK2 memang ada di prodi biologi. “setahu saya Biosver menahan sertifikat itu karena ada program magang disana, untuk waktunya berapa lama saya kurang tau. Mungkin bisa juga alasannya biar anak-anak aktif di HMPnya. Ujar B (nama samaran)
Menanggapi hal tersebut ketua umum BEM pun memberikan penjelasan dan komentarnya mengenai HMP yang masih menahan sertifikatnya, dan apabila itu benar maka Arif selaku ketua BEM akan memberikan teguran kepada HMP yang bersangkutan.

“Prosedur pengambilan sertifikat itu harus membayar daftar ulang dan harus mengikuti ospek penuh, kalo misalnya ada HMP ada yang menekan atau menahan sertifikat itu ga bener, karena HMP gak punya hak untuk menahan itu, dan apabila hal tersebut terbukti benar, ya maka nanti akan ada teguranlah “ . (Mitra/ ASA) []

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.