Ads

Tuntut Kejelasan Biaya Tentatif, Mahasiswa UIJ Lakukan Aksi


Mahasiswa UIJ berorasipada Aksi Kejelasan Biaya Tentatif 
di Halaman Fakultas Agama Islam (22/11/2018)

Mitra_Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar aksi damai di lingkungan kampus UIJ, Kamis (22/11). Aksi tersebut diikuti oleh sejumlah mahasiswa UIJ dengan berjalan dari jembatan timur kampus menuju halaman depan Fakultas Agama Islam dan  berakhir di depan gedung rektorat.
Aksi ini dilakukan karena tidak adanya sosialisasi kenaikan biaya tentatif pada mahasiswa khususnya di UIJ. Menururt Andre selaku koordinator aksi, biaya tentatif tidak sesuai dengan yang telah tertera di brosur. “Salah satunya biaya KKN yang di brosur lima ratus ribu naik menjadi tujuh ratus lima puluh ribu, ini belum ada SK tentang kenaikan uang.” Tegasnya
Selain itu Andre menjelaskan, ada salah satu perangkat yang tidak tahu tentang masalah kenaikan biaya ini. Hingga saat ini pihak rektorat belum memberikan kejelasan tentang aksi ini dikarenakan Rektor UIJ sedang tidak ada di tempat. “Rektor ditelfon tidak bisa dihubungi, kemungkinan rektor takut atau lari dari tanggung jawab,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu mahasiswa yang mengikuti aksi, Bagas mengatakan bahwa aksi ini tidak butuh para birokrasi kampus selain rektor. Mereka tetap menunggu di kantor rektorat sampai rektor datang  “Yang kami butuhkan saat ini adalah rektor, rektor wajib datang hari ini,” kata Bagas.[](M/Uun)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.