Ads

Mahasiswa Tuntut Yayasan Potong UKT


Fotografer : Ahmad Shidiq


Mitra_Alianasi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPEK) Universitas Islam Jember (UIJ) mendesak pimpinan kampus untuk mengalihkan subsidi data internet ke diskon UKT (Uang Kuliah Tunggal). Acara tersebut dilakasanakan di Aula Ulum AASelasa (21/7).

Achamad Syahrullah selaku ketua aksi menyatakan bahwa, kami ingin mendesak pimpinan untuk mengganti subsidi paket data  dengan diskon UKT bagi mahasiswa semester ganjil atau semester kedepannya selama covid melanda. “intinya dari hasil audiensi yang kami lakukan, masih belum ada jawaban dari pihak kampus” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, apabila UKT itu tidak bisa dipotong maka tindakan tersebut tidak logis. Karena, subsidi paket data yang diberikan juga memakai biaya UKT. “pihak yayasan dan pimpinan UIJ merasa berat dengan usulan yang aliansi tawarkan” ungkapnya.

Syahrul panggilan akrabnya menambahkan untuk simulasi pengalihan dana UKT ialah mahasiswa membayar UKT dan pihak kampus menganggarkan 50 % selama pandemik. Simulasi tersebut untuk mensikronisasikan data agar sama dengan masa-masa sebelum adanya Covid. “ tapi, pihak yayasan akan bermusawarah kembali dengan pihak-pihak yayasan dan pimpinan UIJ selanjutnya" ujarnya.

Abdullah syamsul Arifin selaku ketua yayasan UIJ menyampaikan untuk keputusan pengalihan subisid kuota dengan diskon UKT akan di muyawarahkan kembali dengan pihak yayasan keseluruhannya. Dalam artian segala keputusan tidak bisa kami jawab di forum ini mengingat masih banyak pengurus yayasan yang tidak hadir. “simpelnya tidak ada pemotongan UKT, melainkan akan ada beberapa subisidi yang akan kampus berikan” pugkasnya.[Shi/Beb] 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.