Ads

LP2AN UIJ, Rayakan Maulid Nabi dengan Khotmil Qur'an.

 

Khidmat : Civitas akademika dan seluruh mahasiswa melantunkan solawat Nabi diiringi Hadroh UIJ

Fotografer : Ahmad Shidiq

MITRA_ Maulid Nabi Muhammad SAW. merupakan ajang untuk merayakan hari kelahiran manusia paling mulia. Tak heran jika banyak sekali model perayaan yang ummat islam kerjakan. Salah satunya yang ada di Universitas Islam Jember (UIJ).

Melalui Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Ahlusssunnah wal jamaah annahdliyah (LP2AN) UIJ menggelar khotmil Qur’an dan maulid Nabi. Acara tersebut berlangsung khidmat di Aula Miftahul Ulum UIJ. Selasa (27/10).


Ditemui usai kegiatan, Muhammad Ilyas selaku pengelola LP2AN sekaligus ketua pelaksana mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu program kerja LP2AN. Adapun pesertanya ialah dari jajaran rektorat, dekanat, ketua lembaga, karyawan dan perwakilan dua orang dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). "Jumlahnya insyaallah sekitar 150 orang" ungkapnya.

Ilyas panggilan akrabnya, berharap bahwa insyaallah kedepannya akan kami laksanakan kembali kegiatan maulid ini dengan konsep yang lebih menarik lagi. Ia juga mengungkapkan bahwa tema yang kami angkat ialah spirit mulid Nabi Muhammad SAW. dalam meningkatkan ketaqwaan dan menjalin Ukhuwah. "Adapun pematerinya ialah dari ketua lembaga dakwah Nahdlatul Ulama (NU) Jember kiai Rofii Baidowi" Pungkasnya. (Shi)

1 komentar:

  1. sipp, toi lebih di sederhanakam lagi bahasanya rekk agar tidak terkesan berbelit belit

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.