Ads

Ribuan Mahasiswa Demo di gedung DPRD Jember, menolak Omnibus Law


 Sukses: DPRD Jember mengabulkan aspirasi masyarakat terkait penolakan UU Cipta kerja

Fotografer : Ahmad Shidiq

MITRA_ Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Jember demo di sekitar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jember. Unjuk Rasa dilakukan untuk menolak Omnibus Law Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja. hal tersebut berlangsung, Kamis (8/10)

 

koordinator lapangan Andi Saputra mengungkapkan bahwa diperkirakan jumlah peserta yang mengikuti demo sekitar 10.000. menurutnya, mereka semua mahasiswa dari seluruh kampus di Jember." jumlah sekitar 10.000 dari  semua kampus yang ada di Jember," ungkapnya kepada Reporter Mitra.

 

Menurut Andi bahwa terdapat kecacatan dalam pembahasan Omnibus Law. Bahkan kata dia,  terkesan tidak berpihak pada rakyat. hal tersebut, lanjutnya,  dapat dilihat dari segi isinya." Seperti yang kita tau banya ormas seperti NU ataupun Muhamadiyah yang menginginkan adanya koreksi terkait isi UU Omnibus Law, tapi Puan Maharani diam-diam mengesahkannya pada 5 oktober lalu," tambahnya

 

selain itu, Andi berharap bahwa dalam aksi tersebut Omnibus Law RUU Cipta Kerja segera dicabut. Sehigga kata dia, hal tersebut sebagai bentuk ketidak percayaan terhadap pemerintah."kami.menyatakan mosi tidak percaya kepada pemerintah dan DPR," tuturnya

 

Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi akan siap memperjuangkan  aspirasi rakyat ke pemerintah pusat. Sehingga UU Cipta kerja yang beberapa hari ini telah di sahkan agar bisa di cabut oleh pimpinan pusat." Insyaallah secepatnya kami akan langsung menemui DPR RI di Jakarta" pungkasnya.(zee/naw)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.