Ads

Ilkom Berikan Uang Pembinaan Pemenang Festival Film Dokumenter dan Periklanan

 

PENYERAHAN: Hadiaih kepada para pemenang nominasi video documenter dan perikalnan oleh Dosen Ilkom UIJ, Djoko Supriatno. Rabu, (20/12) Fotografer: Febri Irawan.

UIJ, lpmmitra.id- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) program studi (prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Islam Jember (UIJ), adakan acara festival film dokumenter serta periklanan di aula Ulum AA. Festival ini dilakukan, untuk memberikan uang pembinaan kepada mahasiswa semester tiga dan lima yang telah menempuh mata kuliah (matkul) tersebut. Hal itu dikatakan oleh penanggung jawab acara, Agus Ainul Yakin.

Dalam penjelasannya, lanjut dia, pemberian apresiasi itu akan dimulai pada tahun ini melakukan acara yang serupa, meskipun dalam konsep yang berbeda. Sebab, kegiatan ini juga sebagai cara untuk memberikan nilai tambahan kepada mahasiswa, meskipun hasilnya belum sesuai dengan harapan. “Jujur kalau saya melihat kualitas ini masih jauh dari standar yang saya punya, kalau saya punya nilai itu 6, ini masih 5,9 lahh. Masih kurang masuk standar,” imbuhnya.

Disamping itu, pria yang akrab disapa Agus itu menginginkan,  jika prodi dibawah pimpinannya bisa menjadi inspirasi bagi orang lain terutama masyarakat UIJ. Namun, semua itu diungkapkannya, akan membutuhkan waktu tidak sebentar, tapi akan dilakukan dari sekarang. “Sehingga kedepannya prodi Ilmu Komunikasi bisa berkarya lebih bagus lagi dan bisa menjadi referensi dari prodi yang lain,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Ka. Prodi itu mengajak, mahasiswa prodi Ilkom bisa lebih semangat dalam mengembangkan kemampuan yang mereka punya. Hal ini menjadi penting, sebab materi dalam ruangan saja tidak cukup untuk diterapkan saat masuk dunia pekerjaan."Makanya harus terus belajar menjadi kreatif dan inovatif," tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, ketua panitia, Hamdan Rajnurullah mengatakan, kegiatan semacam ini sangat bagus bagi mahasiswa, apalagi prodi Ilmu komunikasi. Selain untuk mempraktikkan hasil perkuliahan, kegiatan ini bisa menjadi gambaran bagaimana suasana saat terjun langsung dilapangan. “Oleh karenanya, harus dipersiapkan dari sekarang antara skill maupun  peralatannya," pungkasnya.


Pewarta: Dewa Farizal Tanjung

Editor: Tria Febriani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.