Ads

Meriah, KPUM UIJ Gelar Debat Calon BEM hingga DPM Serentak

SERIUS: Warek I UIJ, Arifin Nur Budiono saat memberikan pertanyaan kepada calon kandidat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIJ, pada acara Pemilu Raya (Pemira) debat kandidat BEM dan DPM UIJ, Rabu (27/12). Fotografer: Zulkifli

UIJ, lpmmitra.id - Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Islam Jember (UIJ) gelar debat kandidat calon Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas, Universitas hingga Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) secara serentak.

Acara tersebut berlangsung meriah, sebab dihadiri oleh sebagian besar mahasiwa hingga pihak rekrorat UIJ, Rabu (27/12).

Kegiatan tersebut mendapat respon baik dari Wakil Rektor I UIJ, Arifin Nur Budiono.

Sebab dalam penjelasannya, pelaksanaan pemilu raya (pemira) baik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hingga BEM dan DPM telah tertuang dalam peraturan pedoman yang diterbitkan oleh bagian Kemahasiswaan sejak tahun lalu.

Sehingga acara tersebut dianggap bagus dalam melatih jiwa demokrasi mahasiswa, apalagi dalam menjalankan organisasi kampus.

“Ini sangat baik, karena pada tahun-tahun sebelumnya belum ada kegiatan pemira seperti sekarang ini,” terangnya kepada reporter LPM Mitra. 

Meskipun dalam pemaparannya, kegiatan tersebut mengalami keterlambatan. Sebab, pihak KPUM dalam melaksanakan sosialisasi sudah dalam keadaan mepet, sehigga acara tersebut tidak bisa berjalan sesuai dengan waktu yang telah diberikan oleh kampus. “Harusnya, pertengahan bulan Desember pelaksanaan pemilu ini sudah selesai digelar,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan evaluasi kegiatan tersebut, sehingga tahun depan pelaksanaannya bisa lebih maksimal lagi.

Selain itu, dirinya menganggap, kegiatan ini seharusnya bisa dilaksanakan saat perkuliahan aktif, bukan pada waktu mahasiswa liburan Ujian Akhir Semester (UAS) seperti saat ini. “Sehingga intensitas kedatangan mahasiswa bisa dikatakan sedikit,” pungkasnya.

Pewarta: Febri Irawan

Editor: Tria Febriani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.