Ads

SENAT UIJ MENYELENGGARAKAN PEMILIHAN WAKIL REKTOR


Ketua Yayasan: pemilihan ini dilakukan untuk  mengembangkan iklim demokrasi
            Mitra_Selasa, kemarin (27/02) petinggi Kampus Universitas Islam Jember (UIJ), menyelenggarakan pertemuan tertutup di Aula Ulum AA.  Pelaksanaan tersebut diikuti oleh senat UIJ. Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Jember, Abdullah Syamsul A. menentukan pemilihan Wakil Rektor.
            Ketua YPNU dalam sambutannya bahwa pemilihan ini dilakukan untuk  mengembangkan iklim demokrasi. Sehingga sesuai dengan statuta yang telah ditetapkan oleh yayasan. “Mekanisme pemilihan dekan maupun wakil rektor telah diatur dalam statuta/dasar pelaksanaan pengembangan perguruan tinggi, dan statuta kita telah diperbarui pada tahun 2017 terkait pengembangan kelembangaan dan ditambahkan dua prodi baru dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta bergabungnya Bina Husada sebagai Fakultas Kesehatan. Jadi hal tersebut harus diperbarui untuk mengakomodasi lembaga,” ujarnya.
            Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Syahputra Arifta Afif dalam kesempatan tersebut bertanya. Dirinya menginginkan para calon Wakil Rektor memiliki pola fikir sesuai dengan ideologi aswaja.
Kami ingin melihat calon-calonnya dan kita tidak paham pola fikir pemikiran pemimpin kedepannya sesuai dengan aswaja yang kita punya. Dengan itu kita bisa melihat pemimpin yang benar-benar UIJ inginkan,” ungkapnya.
Pertanyaan mantan Ketua Umum HMP HIMAKOM tersebut ditanggapi dengan nada tinggi oleh mantan Wakil Rektor II, Saiful Bahri. Bahkan Dekan FEBI itu sempat memukul meja saat menyampaikan pernyataanya. Menanggapi hal tersebut, Abdullah Syamsul A menyampaikan bahwa Wakil Rektor II hanya terbawa emosi.(M/Nikmah).
           

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.