Ads

FEBI UIJ, Cetak Pengusaha Muda


Semangat: Puluhan Mahasiswa Febi UIJ jajakan hasil usahanya

MITRA_Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Univeristas Islam Jember (UIJ) gelar bazar ekonomi kreatif. Acara ini dilaksanakan di lapangan kampus 2 UIJ.  Rabu (22/01) kemarin.  
Menurut Khittah Ashilah, selaku dosen kewirausahaan menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memacu kreatifitas mahasiswa. Selain itu untuk menjadi bahan evaluasi bagi civitas akademika khusunya di febi. “ kami ingin mahasiswa febi lebih kreatif lagi.” Ungkapnya.
Ia juga menambahkan bahwa kami akan menindak lanjuti kegiatan ini dengan membuka kopma (keperasi mahasiswa). Mahasiswa diharapkan bisa lebih aktif lagi didalam kopma itu sendiri.  “Sehingga nantinya bisa menjadi pengusaha muda tentunya”. Ujarnya.   


Selain itu khittah panggilan akrabnya juga menuturkan bahwa kami ingin lulusan febi menjadi ekonom, pembisnis dan sebagainya. karena didua prodi ini sudah diatur kurikulumnya sehingga kami yakin lulusan kami menjadi orang yang sukses. “ bukan malah jadi karyawan apalagi pesuruh”. Tegasnya.
Selaras dengan pernyataan diatas ,syaiful bahri selaku dekan febi membenarkan bahwa mahasiswa ekonomi dan manajemen harus menguasi teori dan  praktisi.  Sehingga betul-betul matang dalam segi teori ataupun praktisi. “lulusan febi harus siap bersaing”. Pungkasnya. (shi)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.