Ads

Telah dimulai! Seleksi Gelombang Pertama CAMABA Penerima KIP UIJ secara Daring

 

Fokus:Pelaksanaan seleksi camaba penerimaan KIP secara daring berlangsung
Fotografer: Zaenab Nur Hafila

Mitra_Seleksi Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) Penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Universitas Islam Jember (UIJ) telah dimulai . Dalam seleksi pertama ini berlangsung selama dua hari secara daring (dalam jaringan). Senin (26/07)

Qurtubi selaku Wakil Rektor I mengungkapkan bahwasannya tahap pelaksnaan seleksi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “…teknis pelaksanaan seleksinya berbeda dengan tahun sebelumnya, karena sekarang murni daring semua sedangkan tahun lalu kita hadirkan mahasiswa…” Ungkapnya.

Seleksi pertama ini, mahasiswa yang terdaftar dalam SIM KIP UIJ sebanyak 386 mahasiswa. “Untuk jumlah pendaftar dulu kita lebih dari 480, hari ini pendaftar di SIM KIP-nya kita 386 per hari ini” Jelas Indri salah satu Staf Kemahasiswaan UIJ.

Ia memaparkan, jumlah pada gelombang pertama ini belum menentukan perbandingan antara tahun kemarin dan tahun ini. Pasalnya pada tahun lalu tercatat ada 480 pendaftar yang terekap sampai bulan November. “Hari ini masih dibulan juli, jadi kita tidak tahu kenaikan dan penurunannya sebelum bulan November” Ungkapnya.

Staf Kemahasiswaan UIJ ini juga menjelaskan bahwa seleksi pertama ini dilakukan untuk menentukan kuota yang di berikan oleh Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) sejumlah 108 calon, sedangkan kuota selanjutnya akan disalurkan ke yang jalur aspirasi masyarakat. Seleksi camaba ini dibagi menjadi dua gelombang, untuk gelombang pertama dilaksanakan tanggal 26-27 sebagai seleksi interview, dan yang gelombang kedua pada bulan agustus.

Dalam pelaksanaan seleksi pertama secara online ini adalah untuk pertama kalinya bagi UIJ. Sehingga memerlukan adaptasi dalam pelaksanaannya, dengan berbagai persiapan sebelumnya. Hal tersebut  untuk menghindari kendala-kendala yang akan terjadi ketika pelaksanaan sedang berlangsung.

Pewarta:Kholid Suyanto

Editor:Dwi Devi Khoirotun Nisa


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.