Ads

Bukan Lagi Kabag Keuangan, Karyawan ini Masih Tandatangani Rekap Pembayaran di UIJ

BUKTI: Rekap pembayaran mahasiswa UIJ yang masih tertera stempel karyawan yang sudah tidak berwenang, Jum'at (26/4). Fotografer: Siti Nur Aisyah

UIJ, lpmmitra.id– Rekap pembayaran Mahasiswa di Universitas Islam Jember (UIJ), rupanya tidak ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Nurul Lailatul V. Justru yang masih menandatangani slip pembayaran mahasiswa di Perguruan Tinggi ini, adalah karyawan UIJ bernama Ramlah, Mantan Kabag Keuangan sebelumnya. Hal tersebut terungkap dari beberapa slip pembayaran milik mahasiswa, saat melakukan rekap keuangan pada 22 April 2024. Dokumen itu terlihat jelas stempelnya tertulis nama karyawan tersebut.

Saat di konfirmasi, Ramlah tidak mau memberikan komentar. "Saya no comment, tanya ke yang berwenang saja," ucap wanita yang kini menjabat sebagai Kepala TU Fakultas Pertanian UIJ saat diwawancarai melalui sambungan telepon Whatsapp, Jumat (26/4)

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor (Warek) II UIJ, Nanang Tri Budiman justru mengaku belum tahu hal tersebut. Menurut dia, yang menjabat sebagai Plt Kabag Keuangan adalah Nurul Lailatul. "Pastinya yang mengerjakan persoalan keuangan bukan Lala (Ramlah) lagi, saya akan cek kembali itu," jelasnya.

Oleh karena itu, Nanang bilang, akan kembali memeriksa Sistem Informasi Manajemen (SIM) UIJ, untuk memastikan hal tersebut. "Saya akan cek kembali," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Plt. Kabag Keuangan UIJ, Nurul Lailatul menolak memberikan keterangan soal itu. Dia berdalih masalah itu bisa ditanyakan ke Warek II. "Saya belum berkenan untuk ngobrol. Jika pihak Mitra sudah bertemu dengan pak Warek II, saya rasa itu cukup," katanya saat dimintai keterangan melalui pesan singkat Aplikasi WhatsApp.

 

Pewarta: Febri Irawan

Editor: Linda Nurul Hidayah


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.