Ads

Keren! Mahasiswa Biologi dan Matematika UIJ Ikut Serta Dalam Olimpiade ONMIPA

POTRET: Sesi foto bersama peserta lomba ONMIPA dengan Kaprodi Biologi UIJ, Imam Bukhori di Aula Miftahul Ulum UIJ, Kamis (25/4). Sumber: Istimewa.


UIJ, lpmmitra.id- Fakultas llmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ), ikut serta dalam perlombaan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA). Kegiatan itu berlangsung selama dua hari sejak Rabu, 24 April 2024 yang di selenggarakan di Aula Miftahul Ulum dan Ulum AA, Kampus I UIJ, via Zoom Meeting. Menurut ketua prodi (Kaprodi) Matematika UIJ, Tri Novita, olimpiade tersebut merupakan kegiatan tahunan.

Novita mengatakan, jika perlombaan ONMIPA ini merupakan kegiatan yang selalu diikuti mahasiswa di UIJ setiap tahunnya. “Kegiatan ONMIPA ini merupakan kegiatan rutinan, jadi setiap tahun memang kita selalu mengikuti kegiatan ONMIPA,” ungkapnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (25/2).

Dalam penjelasannya, perlombaan ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). “Kegiatan Olimpiade ini juga berada di naungan Kemendikbud, yang diikuti oleh sebanyak lima peserta dari masing-masing prodi Biologi dan juga Matematika,” jelasnya.

Disamping itu, Kaprodi Biologi UIJ, Imam Bukhori juga berharap dengan diadakan Olimpiade ONMIPA itu, para peserta bisa mendapatkan juara serta ilmu yang lebih. “Harapannya mereka bisa juara. Jadi selain mahasiswanya dapat ilmu lebih dari Olimpiade ONMIPA, juga dapat Kompetensi ilmu Biologi satu tingkat lebih tinggi dari temannya yang tidak ikut itu,” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, berikut nama-nama peserta yang mengikuti Olimpiade ONMIPA dari UIJ.

Dari Fakultas Biologi adalah :

1. Ifadatul Afroh

2. Mohammad Bakir

3. Dwi Faizatul W.

4. Huri Lailatus S.

5. Husnul Ulun K.

Sedangkan, dari Fakultas Matematika adalah :

1. Firdaus Wildanul Hakim 

2. Dinda Tria Winarsih 

3. Erna Fatimatuz Zaroh 

4. Dwi Septy Arifannah 

5. Khoirun Nisa


Pewarta: Athok Ainur Ridho

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.