Ads

Siapa yang Akan Jadi Rektor?



Oleh: Sugeng Hadi Wijaya


            Hallo kawan semua, kembali saya menulis. Karena memang banyak yang meminta saya untuk menulis tentang siapakah Rektor  Universitas Islam Jember (UIJ) berikutnya. Seperti yang kita ketahui bahwa massa kepemimpinan Drs. H. Abdul Hadi, S.Pd., SH., MM. (Rektor UIJ) akan segera berakhir. Oleh karenanya banyak timbul pertanyaan dikalangan sivitas akademika UIJ. Siapakah berikutnya? Atau akankah rektor sekarang akan terpilih lagi? Tentunya pertanyaan-pertanyaan itu tidak akan bisa dijawab secara pasti.
            Secara keseluruhan, warga UIJ menginginkan bahwa rektor yang terpilih nantinya mampu membawa kampus ini lebih baik. Rektor berikutnya harus mampu menjalankan fungsi pengelolaan universitas secara keseluruhan, melaksanakan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, membina sivitas akademika (dosen & mahasiswa) serta membina hubungan dengan alumni secara baik.
            Di bawah kepemimpinan Abdul Hadi, menurut beberapa komentar mengatakan bahwa UIJ cukup berkembang dibeberapa sektor. Misal, beberapa prestasi mampu diraih oleh UIJ, penambahan program studi baru, dan dimilikinya kampus dua sebagai penunjang fasilitas proses perkuliahan. Walaupun, beberapa kritikan juga tidak kalah banyak dilontarkan. Seperti, keadaan kampus yang minim sarpras (sarana prasarana), kebersihan kampus, tata kelola infrastruktur kampus, dan lain sebagainya.
            Bagaimana dengan berikutnya? Sampai saat ini masih belum terdengar isu secara pasti siapakah yang akan tampil menjadi kontestan. Walaupun pemilihan nantinya bersifat tertutup dan rahasia. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa suara mahasiswa beserta sivitas lainnya memiliki peran penting. Setidaknya apa yang diinginkan mereka akan menjadi pertimbangan terhadap para kontestan untuk menentukan misi dan visinya.[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.