Ads

Menjadi Kebanggaan, Mahasiswa Faperta UIJ Lulus 3,5 Tahun


Mitra_Senin (29/4) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Jember (UIJ) mengadakan yudisium di Aula Ulum AA UIJ. Yudisium yang dihadiri oleh 12 peserta, dua diantaranya merupakan mahasiswa yang lulus dibawah 4 tahun. Hal ini merupakan suatu kebangggaan, pasalnya pertama kalinya Fakultas Pertanian UIJ meluluskan mahasiswa dengan waktu 3,5 tahun. “Di pertanian sudah ada perkembangan, terutama masa studi, yang biasanya mahasiswa kuliah empat tahun lebih, kali ini empat tahun kurang.” Kata Mawardi, Dekan Fakultas Pertanina dalam sambutannya.
Mawardi juga menjelaskan bahwa ada empat mahasiswa yang lulus dibawah empat tahun. Namun karena dua diantaranya lulus dalam waktu tiga tahun sebelas bulan, maka kedua mahasiswa tersebut tidak dikategorikan kedalam mahasiswa lulusan cepat. "Sebenarnya ada empat mahasiswa yang lulusnya kurang dari empat tahun, walaupun yang dua lulus tiga tahun sebelas bulan dan sisanya tiga tahun delapan bulan" (29/04).
Riski, mahasiswa program studi agribisnis yang menempuh masa kuliah hanya 3,5 tahun mengaku bahwa sebenarnya dalam masa kuliah masih tidak ada target di pertanian. Pihak fakultas tidak menargetkan mahasiswanya untuk lulus dalam jangka waktu tertentu, mahasiswa yang ingin lulus tepat waktu dan di waktu yang tepat harus memiliki motivasi tersendiri agar keinginan tersebut tercapai."Sebenarnya semua mahasiswa dapat lulus sebelum empat tahun, karena saat semester tujuh, mahasiswa pertanian sudah dapat memprogram skripsi." terangnya (29/04).
Sementara itu, program studi Agroteknologi Fakultas Pertanian UIJ juga meluluskan mahasiswa kurang dari empat tahun dan meraih IPK tertinggi dalam prodinya. Yusuf, yang  merupakan lulusan terbaik dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 3,79. Ia berpesan kepada adik tingkatnya di faperta agar tetap semangat dan tidak malas dalam mengerjakan tugas yang diberikan dosen. "Terus semangat dan jangan malas untuk melakukan tugas dari dosen, saya percaya adik adik bisa lulus lebih cepat dari saya." pesannya.
Di akhir sambutannya Abdul Hadi, Rektor Universitas Islam Jember menitipkan pesan kepada seluruh yudisi faperta salah satunya adalah agar menjaga nama baik universitas dan lebih menghormati sesama. "Saya titip kepada kalian, jaga nama baik universitas dan lebih menghormati orang lain, karena orang yang menghormati orang akan lebih di hormati lagi oleh orang lain," katanya. [] (M/BAN/ASD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.