Ads

LP2AN UIJ, Berikan Pemahaman Ubudiyah Terhadap Pegawai


 

MITRA_Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Aswaja An nahdliyah (LP2AN) Universitas Islam Jember (UIJ) adakan khotmil Quran dan pengajian Fathul Qorib. Acara ini berlangsung khidmat di Aula Ulum AA. Kamis (3/20).

Muhammad Ilyas selaku kepala LP2AN menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang mereka susun  sejak lama.  Ia melanjutkan bahwa kegiatan tersebut bisa terealisasikan dimasa pandemic Covid-19.

“Dalam hal ini menggunkan protocol kesehatan. Seperti mewajibkan para karyawan untuk menggunkan masker, jaga jarak antar perserta, dan juga menggunakan handsinitizer, ” ujarnya.

Ia juga melanjutkan komentarnya bahwa kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 30 orang civitas UIJ. Lanjut kata ia, untuk pematerinya ialah K. Hamdan Maqtub  yang sekaligus pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jember.

“Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari pengajian ini terutama pemahaman terkait Ubudiyah dalam hal ini thoharoh dan salat,” bebernya.

Ilyas panggilan akrabnya  melanjutkan bahwa manfaat dari  kegiatan tersebut ialah  bagaimana mengamalkan  ajaran dari Rasulullah, sahabat, tabi’in, tabi’it-tabi’in.  sehingga kata ia, ibadah yang dilakukan itu benar.

“Dan kita memahami sunah-sunah yang perlu dilakukan di ibadah-ibah itu”. Pungkasnya(Shi/beb)

1 komentar:

  1. semoga kita semua mengamalkan ajaran dari Rasulullah, sahabat, tabi’in, tabi’it-tabi’in. ibadah yang dilakukan itu benar.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.