Ads

58 Lulusan Ikuti Yudisium Fakultas Hukum UIJ

 

Khidmat: Lulusan Fakultas Hukum UIJ jalani proses yudisium di Alua Kampus II Sabtu (28/11).

 Fotografer : Beby Alfin Naby


MITRA_Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Jember (UIJ) adakan Yudisium Sarjana Strata satu (S1). Acara tersebut berlangsung di Aula Kampus II Jl. Tidar No. 19 Jember, Sabtu (28/11).

Menurut Suphia Dekan FH, yudisium tersebut diikuti oleh 58 orang. Ia berpendapat, kemungkinan dari keselurahan total peserta, ada sebagian yang tidak hadir dikarenakan pekerjaannya.

“Yang tidak hadir sudah izin ke kami, dan kami memaklumi,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan alasan tetap melaksanakan yudisium ditengah pandemi saat ini. Kata dia, yudisium tersebut untuk memenuhi keinginannya yakni agar peserta memiliki kenangan terakhir yang bisa menjadi kenangan tak terlupakan selama berada di bangku perkuliahan.  Selain itu, sebagai tanda pelepasan atau kelulusan mahasiswa yang telah menempuh pendidikan S1.

“Tanda kelulusan ini merupakan langkah awal menuju pembelajaran dalam kehidupan bermasyarakat,” tambahnya.

Suphia menegasakan  bahwa acara tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia berpesan agar setelah acara, peserta tidak foto berdempetan dan menjaga jarak.

 “Semua itu kami lakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Rektor UIJ Abdul Hadi, berharap agar seluruh lulusan tetap mengingat UIJ saat terjun di masyarakat. Hadi juga berpesan agar lulusan semakin menjaga hati ketika ilmunya semakin tinggi.

 “Paling tidak saya titip akhlaknya,” pungkasnya.

Reporter: Beby alfin Naby

Editor: Ahmad Shidiq


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.