Ads

Waspadai Pancaroba, Mahasiswa UIJ Ini Memiliki Kebiasaan Unik

 

MENYIMAK: Salah satu mahasiswa Program Studi PGMI UIJ, Subli tampak serius menyimak pertanyaan reporter LPM Mitra. Selasa (9/5) Fotografer: Azizi

UIJ, lpmmitra.id -  Sejak bulan Maret awal kondisi cuaca sangat tidak menentu alias masa pancaroba. Hal ini perlu adanya kewaspadaan masyarakat terutama pada lingkungan Universitas Islam Jember (UIJ). Mewaspadai hal tersebut terjadi mahasiswa ini dalam menjaga imunitas tubuhnya memiliki kebiasaan unik.

Subli, mahasiswa Program studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ini menuturkan dirinya saat menjalankan aktivitas menggunakan pola hidup sehat. Setiap hari dia selalu membersihkan bantal, selimut , hingga pakaian yang terdapat di kamarnya. 

"Biasanya saya setiap hari mulai dari bantal, selimut juga pakaian itu saya bersihkan." Tutur Subli, saat diwawancarai di halaman UIJ, Selasa (9/5)

Tidak hanya itu, lanjut dia terutama pada lingkungan yang rentan penyakit akibat demam dengan hewan. Kucing salah satu hewan yang menurutnya mudah terjangkit penyakit, "kadang kita kan demam sama kucing, nah itu biasanya juga rentan flu. Tapi jarang si orang yang rentan penyakit akibat hewan itu." Lanjut dia

Pria yang akrab dengan sapaan Subli ini, menghimbau kepada mahasiswa universitas untuk pola hidup sehat terutama pada kebersihan. Obat yang bisa dikonsumsi tidak hanya dari resep dokternya tapi obat tradisional juga bisa menjadi pilihan.

"Pola setiap hari ya seperti itu, karena hal itu sangat berpengaruh pada tubuh kita. Menurut saya mengkonsumsi obat dari dokter jika terlalu banyak juga tidak baik bisa dengan mengkonsumsi obat tradisional seperti kunyit, madu dan kumis kucing." Pungkasnya (*)

Reporter: Indra Yufi
Editor: Tria Febriani


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.