Ads

Rektor Baru UIJ Rombak Dekan Hingga Rektorat Baru

MEMAPARKAN: Saat rektor UIJ memaparkan terkait perombakan pejabat baru di depan ruang rapat pimpinan, Senin (29/5) Fotografer: Umam 

UIJ, lpmmitra.id - Universitas Islam Jember (UIJ) saat ini melangsungkan pelantikan Dekan dan Wakil Dekan (Wadek) hingga Wakil Rektor (Warek) baru. Sebagai Rektor, Abdul Hamid Pujiono juga menjadi pelaksana dalam merombak struktur pejabat baru di UIJ.

Sebagai pelaksana, rektor tersebut mengusulkan beberapa pejabat untuk di saring kembali oleh Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) sebagai pengelola hingga pimpinan tertinggi di dalamnya. Hal tersebut dikatakan oleh Rektor UIJ, Abdul Hamid Pujiono.

"Nama-nama yang dirombak kita sodorkan ke yayasan untuk digodok ulang. Apapun hasilnya tentu saya terima," terangnya saat diwawancarai di depan ruang rapat pimpinan UIJ, Senin (29/5).

Selain itu perombakan yang dilakukan, karena melihat kinerja, kompetensi dan loyalitas para pejabat dalam mengemban amanah serta keinginan untuk memajukan UIJ ke depannya. 

"Kompeten saja tidak cukup kalau tidak loyal, misal alasannya saya masih ada acara atau kesibukan diluar, wah itu salah satunya," ujarnya.

Pria yang akrab dengan sapaan Pujiono itu mengatakan, hanya beberapa dekan yang di rombak terutama di Fakultas Pertanian (Faperta). "Fakultas Pertanian karena kan dekan dan wakil dekannya ya sudah tidak muda lagi itu perlu diganti," tuturnya.

Tidak hanya itu jabatan dekan, beberapa warek juga diganti karena dianggap memang sudah saatnya diganti. "Iya itu juga di geser dikit-dikit kan dak masalah," imbunya.

Oleh karenanya, langkah awal kepemimpinannya dirinya akan terus menjalin dan mejaga komunikasi dengan seluruh civitas akademika. Sebab, dirinya mengaku belum mengenal secara menyeluruh.

Hal tersebut akan memudahkannya dalam memantau perkembangan setiap pejabat, terlebih dalam mengemban amanah. "Jadi saya juga bisa tahu, kalau sudah tidak mampu agar bisa segera diganti dengan yang lainnya," pungkasnya.(*)


Pewarta: Indra Yufi
Editor: Tria Febriani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.