Ads

Siap Hadapi Pomprov, Wakil Ketua Squor Himbau Atlit Jaga Stamina



Suasana: Saat persiapan acara pelepasan Mahasiswa UIJ yang akan berkontribusi pada acara Pomprov ke dua, tahun 2023 di Kabupaten Jember, Jum'at (14/7). Fotografer: M. Taufik



UIJ, lpmmitra.id- Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) siap mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) ke- 2 yang akan berlangsung di Kabupaten Jember. Sehubungan dengan keadaan cuaca yang sering berubah, para atlit di himbau untuk lebih menjaga stamina selama perlombaan berlangsung. Hal tersebut dikatakan oleh wakil ketua Squoad Olahraga (Squor) M. Wahid Zainul Haq. 

Persiapan dalam menghadapi ajang tingkat provinsi itu, lanjut dia, pihak kampus  yang bekerja sama dengan  Squor telah melakukan seleksi secara ketat demi mendapatkan atlit yang berkualitas. "Kemarin ya kita dalam bentuk ikhtiyar itu latian secara rutin yang memang sudah di anjurkan dari kampus, sebelum kita menentukan atlit atlit," terangnya saat di wawancarai di Aula Ulum, Jum'at (14/7). 

Zainul sapaan akrabnya menjelaskan, ada 39 mahasiswa yang berpartisipasi dalam acara dua tahunan itu, namun, dirinya tidak mengetahui secara pasti dari program studi (prodi) mana saja, karena pihaknya hanya sebagai media partner kampus dalam menyiapkan para atlit yang akan bertanding. "Jadi untuk penanggung jawab kegiatan ini langsung dari pihak kampus mas, Saya nggak tau prodinya semuanya apa aja," imbuhnya. 

Dalam penjelasanya, mahasiswa yang mengikuti kegiatan pomprov dan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) telah mendapat izin secara resmi dari pihak kemahasiswaan untuk di rekomendasikan dalam acara pomprov. "Mengingat kegiatan Pomprov tahun ini bersamaan dengan beberapa mahasiswa yang sedang melakukan KKN," imbuhnya.

Selama perlombaan nanti, mahasiswa semester empat tersebut mengharapkan, semua atlit bisa bekerja sama dan tetap mengedepankan sportifitas dengan siapapun. "Bagaimanapun yg bertanggung jawab nantinya ya semua official sama pihak kampus," pungkasnya.

Pewarta: Malik Abdur Rohim
Editor: Tria Febriani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.