Ads

UIJ Mendapat Bantuan 800 Buku dari Perpusnas

Kegiatan: Staff Perpustakaan UIJ saat Memberikan Pelayanan Kepada Mahasiswa, Senin (3/7).

 

UIJ, lpmmitra.id- Universitas Islam Jember (UIJ) menerima bantuan buku dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) sebanyak 800 buku. Bantuan itu di dapat setelah pihak perpus melakukan pengajuan pada 5 Desember 2022 lalu. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIJ, Rumartiningsih. 


Jumlah buku yang di berikan, lanjut dia, setelah pihak Perpusnas melakukan kunjungan di UIJ pada 5 April 2023. "Acuan buku itu sesuai dengan sekian mahasiswa, jadi kita mengacu pada Program Studi (Prodi). Pusnas lebih tahu buku apa yang harus di utamakan," jelasnya saat di wawancarai di ruang kerjanya, Senin (3/7). 


Tidak hanya itu, Kepala UPT Perpus UIJ  juga mengajukan pengadaan komputer kepada Perpusnas untuk bisa digunakan mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan di perpustakaan. "Maunya kita kan ada komputer sendiri. Jadi kita mengajukan itu, ya mudah-mudahan kan," imbuhnya. 


Ningsih sapaan akrabnya mengharapkan, adanya bantuan yang diberikan pihak Perpusnas kepada UIJ bisa menumbuhkan minat baca mahasiswa yang lebih baik lagi. "Mudah-mudahan minat baca mahasiswa bertambah, dan  terus nanti mudah-mudahan ruang baca di perluas kan lebih nyaman buat mahasiswa," pungkasnya.



Pewarta: Kholid Suyanto

Editor: Tria Febriani

Fotografi: Kholid Suyanto


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.