Ads

Lantik Kader Baru BEM dan HMPS Tarbiyah UIJ, Tanamkan Jiwa Kepemimpinan

POTRET: Sesi foto bersama kepengurusan baru BEM dan HMPS Fakultas Tarbiyah, bersama Dekan Fakultas, Saman Hudi, dan Staff lainnya, di aula Miftahul Ulum, Kampus I UIJ, Senin (12/2). Fotografer: Ilzam.


UIJ, lpmmitra.id- Fakultas Tarbiyah sukses gelar pelantikan pengurus baru, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) periode 2024, yang diisi dengan sesi Upgrading Kader (Peningkatan Kader) di aula Miftahul Ulum, Kampus I UIJ, Senin (12/2).

Ketua umum BEM, Siti Nur Aisyah, menjelaskan alasan mengangkat Upgrading Kader dalam pelantikan, tidak lain agar mahasiswa bisa mengenal apa itu organisasi serta mempunyai jiwa kepemimpinan sejak Mahasiswa Baru (MABA)

"Saya rasa di Fakultas Tarbiyah ini, khususnya mahasiswa baru masih kurangnya pengenalan terhadap organisasi dan yang dimaksud mahasiswa itu seperti apa, dan juga penanaman terhadap jiwa kepemimpinan" jelasnya pada saat di wawancarai di Aula Miftahul Ulum.

Ia juga memiliki harapan kepada seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah, untuk lebih menyadari pentingnya berorganisasi. "Saya harap agar mahasiswa Tarbiyah lebih sadar akan pentingnya berorganisasi. Jadi, tidak ada lagi yang menjadi mahasiswa kupu-kupu," imbuhnya.

Ketua umum Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Dian Kurnia Sari, berharap kepada Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PGMI, agar bisa mendapat banyak relasi dengan menjangkau organisasi-organisasi lain. "Semoga saja bakal banyak relasi dengan organisasi-organisasi lain dan bisa membuka program yang bermanfaat nantinya. Jadi banyak relasinya, banyak jangkauannya dan sponsor-sponsor gitu." ujarnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah, Saman Hudi, menjelaskan bahwasannya pihak Fakultas akan memfasilitasi terkait program kerja yang akan dijalankan oleh BEM dan HMPS. "Jika kita lihat tadi, dari struktur kepengurusan, terdapat bidang keilmuan dan bidang SDM, Fakuktas tentunya akan memfasilitasi untuk menaikan SDM maupun pada peningkatan keilmuan, mungkin kita akan buka dengan suasana akademik terkait dengan seminar, bedah buku, atau apa pun tergantung mereka punya program apa, intinya kita akan memfasilitasi". ungkapnya.


Pewarta: Rio Ferdinan

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.