Ads

UIJ Gelar Yudisium Pertama pada 2024 di Fakultas Hukum, Sukses Luluskan 57 Mahasiswa.

 

BAHAGIA: Saat peserta terbaik Yudisium Fakultas Hukum Faridatus Sholeha, foto bersama dengan Dekan Fakultas Hukum UIJ, Supianto, di aula Kampus II UIJ, Sabtu (3/2). Fotografer: Athok


UIJ, lpmmitra.id- Fakultas Hukum Universitas Islam Jember (UIJ) sukses menggelar acara Yudisium pertama di bandingkan fakultas lainnya. Acara ini berlangsung di aula kampus II, Jalan Tidar No 19 Sumbersari Jember.

Sebanyak 57 mahasiswa dinyatakan lulus dalam Rapat Senat Terbuka Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Supianto. “Peserta yang ikut Yudisium ini ada 57 mahasiswa, meskipun ada beberapa yang tidak bisa hadir hari ini,” jelasnya saat di wawancarai di aula kampus II, Sabtu (3/2).

Ia meminta kepada para peserta Yudisium untuk selalu optimis menata masa depan dan harus bisa adaptif di lingkungan sekitar. "Perubahan-perubahan yang terjadi di masyarakat begitu cepat sehingga, ilmu-ilmu yang kita pelajari harus segera diperbarui dan menyesuaikan kebutuhan di dalam masyarakat," ujarnya.

Faridatus Sholeha, merupakan peserta tebaik Yudisium Fakultas Hukum dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,77. Ia mengaku tidak menyangka mendapat pemberitahuan mahasiswa terbaik, sebab ia merasa masih banyak yang lebih baik. “Awalnya kaget karena menurut saya teman-teman saya semuanya itu terbaik, yaa mungkin karena ini sudah hasil 4 tahun yang kemarin, yaa alhamdullilah bahagia,” ungkapnya.

Mohammad Ainul Yaqin, peserta lain dari Yudisium Fakultas Hukum membagikan tips sukses untuk sampai ke Yudisium dengan cara melawan rasa malas. “Kuncinya gampang sih, lawan males aja, hal ini yang bikin males mau mengerjakan skripsi, jadi kuncinya itu setiap hari buka laptop. Meskipun yang kita lakukan hanya mengetik spasi 1 atau apapun itu, namun di lakukan secara konsisten dan terus menerus hingga selesai mengerjakannya," ulasnya.

 

Pewarta: Siti Nur Aisyah

Editor: Tria Febriani


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.