Ads

FORMA KIP-K Sukses Gelar Pelantikan Pengurus Baru, Dapati Banyak Harapan

POTRET: Sesi foto bersama kepengurusan baru FORMA KIP-K, bersama WAREK I, Arifin Nur Budiono, dan KABAG Kemahasiswaan, Nur Kholifah, di aula Miftahul Ulum, Kampus I UIJ. Fotografer: Zuhrotul Lailiyah


UIJ, lpmmitra.id- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Forum Mahasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (FORMA KIP-K) Universitas Islam Jember (UIJ), sukses menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2025, yang berlangsung di aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ.

Tema yang diambil dalam kegiatan ini yakni, Rekonstruksi Organisasi dalam Internalisasi Intelektual dan Kognitif, Mahasiswa FORMA KIPK-K dalam Barometer Zaman. Ketua umum FORMA KIP-K, Rista Anggraini, menjelaskan maksud dan tujuan membuat tema tersebut, tidak lain agar adanya perubahan dari kepengurusan sebelumnya. “Bagi saya, pengusungan tema ini sangat baik, karena belajar dari kepengurusan sebelumnya. Selain itu,saya ingin adannya perubahan untuk kepengurusan sekarang, dan saya yakin akan lebih baik lagi kedepanya," ujarnya saat diwawancarai di aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Rabu (7/2).

Ia sangat bersyukur, bisa terpilih sebagai pimpinan baru di tahun ini. Merupakan suatu kebanggaan bagi dirinya, untuk menjadi ketua umum yang baru, karena posisi tersebut tidak mudah di dapatkan. “Bagi saya, ini suatu pencapaian yang patut di banggakan, karena butuh proses yang sangat perih untuk mencapai titik ini, dan perlu banyak perjuangan yang lakukan, agar mendapatkan apa yang saya mau dengan menjadi ketua umum Forma KIPK-K ini," ungkapnya.

Kepala Bagian (KABAG) Kemahasiswaan UIJ, Nur Kholifah berharap kepada seluruh mahasiswa, khususnya para penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K), harus lebih semangat lagi dalam meningkatkan prestasi dan kualitas dirinya. Ia meyakini, ada banyak potensi dalam diri mahasiswa yang patut dikembangkan. “Sebenarnya banyak potensi dalam diri mereka, dan itu harus di sadari, karena selama ini banyak mahasiswa yang terlarut dengan zona nyamannya menjadi mahasiswa kupu-kupu," imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk kepengurusan yang sekarang, agar bisa bertanggung jawab serta, bekerja sesuai dengan program kerja yang akan disusun ke depanya. “Semoga kepengurusan yang sekarang bisa menjalankan amanah dengan baik, tidak hanya mencantumkan nama atau menitip nama di dalam organisasi saja tetapi, mereka harus bisa bertanggung jawab sesuai apa yang harus mereka lakukan," pungkasnya.


Pewarta: Ahmad Ali Bahtiar

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.