Ads

Utamakan Efisiensi, FISIP UIJ Gelar Pelantikan BEM dan HMPS Bersamaan

 

POTRETPembacaan ikrar kepengurusan baru yang dipandu langsung oleh Wakil Dekan Fakultas FISIP, Abdul Latif Najmuddin, di aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Selasa (6/2). Fotografer: Robi


UIJ, lpmmitra.id- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Jember (UIJ), sukses menggelar acara pelantikan raya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersamaan dengan, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) periode 2024, yang berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ.

Wakil Dekan Fakultas FISIP, Abdul Latif Najmuddin menanggapi bahwasanya, dalam pelantikan ini lebih mengutamakan efisiensi dalam berbagai hal seperti biaya, waktu, dan segalanya. “Paling utama adalah efisiensi dalam hal biaya, waktu dan segalanya. Tidak ada bedanya pelantikan HMPS dan BEM disendirikan. Lagi pula efisiensi itu tidak mempengaruhi daya kualitas” jelasnya saat di wawancarai di aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Selasa (6/2).

Ia berharap kepemimpinan HMPS dan juga BEM kali ini bisa lebih baik dalam beberapa hal, serta mempunyai arti dan rasa dalam memimpin. “Harapan saya di kepemimpinan HMPS dan juga BEM ini akan lebih baik, misalnya dari segi ketegasannya atau visionernya mungkin, serta mempunyai arti dan rasa dalam memimpin," terusnya.

Sementara itu, Ketua BEM FISIP terpilih Ulfatun Hasanah, merasa bersyukur atas jabatan barunya. Ia berharap dapat mewujudkan program-program yang diinginkan ketua sebelumnya, serta bersedia menerima kritikan dan evaluasi dari berbagai pihak. “Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk bisa menjadi ketua. Semoga bisa mewujudkan program-program yang, diharapkan oleh ketua sebelumnya. Serta bisa menjaga, amanah ini dan bersedia menerima kritikan maupun, evaluasi kepengurusan dari berbagai pihak," ungkapnya.

Hal senada dikatakan oleh ketua umum HMPS Himakom, Siti Maimunah. Ia berharap untuk kedepannya, Himakom bisa menjadi wadah peningkatan kapabilitas dan kapasitas pola pikir. Serta juga, mampu meningkatkan kreativitas dan prestasi yang sudah dicapai sejauh ini. “Harapannya, Himakom bisa menjadi wadah peningkatan kapabilitas dan kapasitas pola pikir serta, kreativitas mahasiswa Ilmu Komunikasi secara menyeluruh dan progresif. Selain itu, juga bisa menjaga dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai sejauh ini,” ujarnya.


Pewarta: Feroz Anugrah

Editor: Linda Nurul Hidayah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.