Ads

Mahasiswa FKIP Juara III Lomba Musikalisasi Puisi se-Tapal Kuda

 

Bahagia: Oppi Ridia Mahasiswa UIJ Setelah pengumuman Lomba Musikalisasi Puisi di Gedung Tetater UINKHAS, Jumat (12/3). Fotografer: ISTIMEWA

Mitra_Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ) Oppi Ridia Putri berhasil meraih juara ketiga pada pengumuman lomba Musikalisasi Puisi yang digelar secara langsung oleh Paduan Suara Mahasiswa Universitas Islam Negeri Kh. Achmad Siddiq (UINKHAS) dalam acara Diesmaulidiyah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tersebut di Kampus UINKHAS, Jumat (12/3).

Oppi panggilan akrabnya berhasil meraih juara ketiga setelah membacakan puisi milik Alesta yang berjudul “Isi Hatiku”. “Puisi tersebut isinya sangat bagus,” ujar Oppi.

Ia juga melanjutkan mengapa ia memilih puisi tersebut untuk dilombakan. Ia mengatakan bahwa isi puisi tersebut menggambarkan sosok yang seolah-olah bisa menjadi dua kepribadian. "Dua kepribadian itu harus terlihat tertawa bahagia, dimana ketika sunyi dia hanya bersama kelabu dan kegelapan," jelasnya.

Peserta lomba tersebut diikuti oleh remaja usia 17 sd 25 tahun se-Tapal Kuda. Setiap peserta diminta  untuk membacakan puisi dengan tema bebas dan diiringi oleh instrument musik. Pelaksanaan lomba sendiri berlangsung sejak pukul  08.00 hingga pukul 12.00, Jumat (12/3).

Oppi tidak menyangka bahwa ia akan berada di posisi ketiga. Ia mengungkapkan bahwa tidak ada persiapan sama sekali pada lomba tersebut. “Alhamdulillah sangat bersyukur dapat berada di posisi ketiga dari banyaknya peserta,” pungkasnya.

Pewarta: Beby Alfin Naby

Editor: Siti Nur Haliza

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.