Ads

UIJ Gelar Prosesi Wisuda Dalam Dua Sesi

 

Tenang: Wisudawan mengikuti proses wisuda di New Sari Utama Selasa, (30/03)./ Fotografer: Beby Alfin Naby.

Mitra_Universitas Islam Jember (UIJ) gelar Wisuda Strata satu (S1) Ke-23 dan Diploma tiga (D3) ke-10 Tahun Akedemik 2020/2021 secara luring (tatap muka), acara wisuda tersebut  bertempat  digedung New Sari Utama,  Selasa (30/03).

 Abdul Hadi selaku Rektor UIJ menyampaikan bahwa, Wisuda kali ini UIJ meluluskan 360 Mahasiswa.  Mengingat masa pandemi Covid-19 prosesi wisuda dilaksanakan dalam dua sesi. 

Sesi pertama  diikuti oleh 180 mahasiswa yang dilaksanakan pada pukul 7.30- 10.30 dan dilanjutkan putaran kedua yang diikuti 185 mahasiswa pada pukul 10.00 sampai selesai dengan mengikuti  protokol kesehatan yang ketat.”. Ungkapnya saat sambutan.

Selain itu Abdullah Syamsul Arifin selaku Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Jember menyatakan, bahwa pelaksanaan wisuda pada kesempatan kali ini dilaksanakan secara tatap muka. Serta,  orang tua para wisudawan-wisudawati mengikuti secara live Streming dikampus UIJ pusat. 

Hal tersebut bertujuan untuk memenuhi protokol kesehatan” Ujarnya.   

Gus Aab panggilan akrabnya menjelaskan bahwa. Pada sesi pertama pelaksanaan prosesi wisuda diikuti oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Selanjutnya disusul sesi ke dua yang diikuti oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Hukum.

        Setiap program studi memiliki lulusan terbaik dengan IPK (Indeks Prestastasi Kumulatif) yang sangat memuaskan.” Pungkasnya. 

Pewarta: Dwi Devi Khoirotun Nisa’

Editor: Ahmad Shiddiq

 

 

 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.