Ads

BEM: Perpustakaan Jangan Formalitas dalam Bekerja!

 
Rektorat
: Dari kanan, Rumartiningsih (Kabag Perpustakaan), Shodiq Syarif  (Warek III UIJ), Abdul Hadi (Rektor UIJ), Moch. Qurtuby (Warek I UIJ). Fotografer: Saifullah

Mitra_Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Jember (UIJ) menuntut perpustakaan kampus untuk melengkapi koleksi pustaka. Penyampaian suara tersebut berlangsung di Aula Ulum AA, Rabu (3/3). Terlihat dalam forum hadir Rektor UIJ, H. Abdul Hadi dan pajabat terkait lainnya.

Aliansi meminta pihak perpustakaan tidak hanya bekerja secara formalitas saja. Perpustakaan diminta untuk melengkapi pustaka dari semua fakultas yang ada. Baik secara fisik maupun e-perpustakaan.

“Perpustakaan harus memaksimalkan performa e-perpustakaan,” tutur Ketua BEM, Dimas Arfanda.

Tuntutan dilayangkan karena menurut Dimas, banyak dari mahasiswa yang kesulitan menemukan buku referensi. Khususnya kata Dimas, adalah buku-buku yang terbaru.

Tidak hanya itu, mengingat saat ini masa pandemi, dimana mahasiswa dituntut belajar dari rumah. Sehingga menurut Dimas, performa e-perpustakaan harus jadi perhatian utama.

“Sehingga mahasiswa bisa mengakses buku dari mana saja,” ujarnya.

Menggapi hal tersebut, Kepala Bagian Perpustakaan Rumartiningsih mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta pihak fakultas untuk mendata buku yang dibutuhkan. Namun, kata dia sampai saat ini belum ada tanggapan dari fakultas.

“Sedang kami tidak paham buku apa saja yang harus disediakan,” pungkasnya. 

 

Pewarta: Luki Andriyanto

Editor: Beby Alfin Naby

 


 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.