Ads

Bawakan Lagu Islami, PSM UIJ Raih Juara 2

Ceria: Tim PSM The Green Vocalista nyanyikan lagu Allahul Khafi pada lomba paduan suara di UIN Khas, Rabu (10/3). Fotografer: Beby Alfin Naby

Mitra_Paduan Suara Mahasiswa (PSM) The Green Vocalista Universitas Islam Jember (UIJ) berhasil meraih juara kedua dalam ajang perlombaan Vocal Group Competition, yang digelar secara langsung oleh PSM Bahana Nada Nusantara Universitas Islam Negeri KH. Ahmad Shiddiq (UIN Khas) di Gedung Kampus UIN Khas, Rabu (10/3).

PSM The Green Vocalista meraih juara kedua dengan menyanyikan lagu “Bagimu Negeri” dan “Allahul Khafi”. Menurut penuturan Riski Emilia, ketua umum PSM The Green Vocalista, kedua lagu tersebut merupakan lagu Nasioanal dan lagu bebas yang dipilih oleh peserta lomba.

“Dan itu dapat dikatan sebagai album pertama dari PSM dikarenakan lagu ini belum pernah dinyanyikan sebelumnya” ujar  Emil panggilan akrabnya.

Emil melanjutkan bahwa, pemilihan lagu Allahul Khafi dikarenakan lagu ini melambangkan UIJ yang merupakan kampus islam. Kata dia, UIJ juga merupakan kampus NU (Nahdlatul Ulama) sehingga PSM memilih lagu tersebut.

"Saat ini, lagu sekaligus solawat tersebut sedang ramai dinyanyikan jadi lebih terinspirasi dari sana” ungkapnya.

Lomba yang dimenangkan oleh PSM STIE Widya Gama Lumajang ini dilaksanakan secara langsung di Gedung Teater UIN Khas. Acara ini merupakan salah satu lomba yang diadakan oleh PSM UIN Khas yang bertepatan dengan Diesmaulidiyah mereka. Pemenang langsung diumumkan setelah semua penampilan selesai.

Selain itu, Emil mengungkapkan bahwa, ia tak menduga sama sekali dengan persiapan yang kurang dari dua hari sangat tidak memungkinkan untuk mendapatkan juara kedua. Namun dengan usaha yang maksimal dari PSM The Green Vocalista-lah yang memungkinkan hal itu terjadi.

“Tidak menyangka dengan latihan dua hari dan persiapan yang mendadak sekali, tapi kami dari UKM Paduan suara semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik” pungkasnya.

Pewarta: Beby Alfin Naby

Editor: Dwi Devi Khoirotun Nisa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.