Ads

Tunjukan Rasa Perdamaian, Empat Perguruan UIJ Bagi-bagi Takjil Bersama

Potret: Bagi-bagi takjil Perguruan PSHT, PSHW, IKS. PI dan PN di depan Indomart Jalan Jayanegara, Kaliwates Kidul, Kabupaten Jember, Rabu (11/4). Fotografer: Indra Maulana Ishaq

                               


KALIWATES, lpmmitra.id - Pencak silat Komisariat (Komsat) Universitas Islam Jember (UIJ) adakan bagi-bagi takjil dan buka bersama (BUKBER) dengan empat perguruan sekaligus (IKS.PI KERA SAKTI, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM), dan Pagar Nusa (PN). Kegiatan itu dilakukan untuk mengisi kegiatan Ramadhan dengan berbagi makanan  kepada masyarakat. Hal tersebut dikatakan oleh sekretaris Komsat UIJ, Abdullah Qimnastiar. 

Tidak hanya itu, dalam penjelasan-nya, kegiatan tersebut dilakukan karena pihak kampus sempat mendengar bahwa sering terjadi tawuran diantara empat perguruan itu. "Rektorat atau atasan biar tau bahwa empat perguruan ini damai-damai saja," terangnya saat diwawancara sesuai kegiatan, Kemarin (11/4). 

Selain itu, lanjut dia, adanya bagi-bagi takjil dan BUKBER itu menjadi awal yang baik untuk terus mewujudkan rasa toleransi antara satu perguruan dengan perguruan yang lain. Sebab, di masyarakat empat perguruan tersebut sering menjadi ke khawatiran warga terlebih bagi para pejabat yang ada di UIJ, karena sering tawuran. 


Oleh karena itu, dia berharap, semoga PSHT, PSHW, IKS. PI dan PN bisa terus menunjukan rasa damai dan sikap toleransi baik di lingkungan masyarakat maupun di kampus UIJ ini. "Semoga empat perguruan ini bisa mendirikan latihan di kampus UIJ tercinta ini," pungkasnya.

Pewarta: Kholid Suyanto

Editor: Tria Febriani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.