Ads

Ini Beberapa beasiswa yang bisa kamu dapatkan di UIJ

 

                                                              Penulis: Siti Eva Nurmufida

Beasiswa adalah bentuk pemberian bantuan dan penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi. Perlu kita ketahui di Universitas Islam Jember (UIJ) terdapat beberapa beasiswa yang bisa didapatkan mahasiswa, diantaranya:
1. Beasiswa KIP-Kuliah
Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah merupakan bantuan pendidikan bagi mahasiswa yang mempunyai keterbatasan ekonomi. Beasiswa ini hanya bisa diakses oleh lulusan SLTA sederajat. Syaratnya, kelulusan dibatasi maksimal dua tahun. Fasilitas yang disediakan adalah biaya kuliah dan biaya hidup bagi mahasiswa. 
2. Beasiswa YPNU
Beasiswa ini merupakan beasiswa yang dikeluarkan oleh Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Jember.  Kriteria penerima beasiswa ini adalah prestasi akademik, Hafidz Al-Quran, difable, mahasiswa sedarah, dll. Beasiswa tersebut memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. 
3. Beasiswa Pemkab Jember
Beasiswa ini bisa didapatkan oleh mahasiswa aktif yang berdomisili di Jember. Ada beberapa kategori yang ditentukan yaitu, mahasiswa kurang mampu, berprestasi, berprofesi sebagai guru, perangkat desa, atau berkompentensi. Beasiswa ini diberikan selama delapan semester secara berturut-turut untuk mahasiswa S1 dan D4. Sedangkan enam semester untuk mahasiswa S2 dan D3. 
Beberapa beasiswa tersebut bisa didapatkan oleh teman-mahasiswa. Kalian hanya tinggal menyesuaikan dengan syarat-syaratnya. Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini, maka tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan kuliah.[]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.