Ads

UKM ALC UIJ KENALKAN SENI RUPA DAN MUSIK ERA 2000 -an


 PAMERAN: karya lukis UKM kesenian ALC saat event seni dan musik, di aula kampus II Universitas Islam Jember. 
Sabtu (1/4) Fotografer: Indra Yufi

UIJ, lpmmitra.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Art Lovers Club (ALC) Universitas Islam Jember (UIJ) mengadakan event yang bertemakan "Swara Mangun". Kegiatan tersebut memperkenalkan seni rupa era tahun 2000 -an melalui Erusi Event rupa dan musik.

Terlihat lukisan terpampang dalam acara tersebut menandakan jenis lukisan pada era tersebut. Tidak hanya sekali, gelaran acara dimulai sejak tahun 2020 hingga saat ini eksis dikalangan mahasiswa khususnya UKM kesenian di jember.

"Event rupa dan musik ini sudah 4 kali digelar, dan ini merupakan salah satu program kerja tahunan kami," ujar ketua panitia, Tiva Khoirotunnisa, saat diwawancarai di aula kampus II, Kemarin (1/4).

Wanita yang akrab dengan sapaan Tiva tersebut, menjelaskan pada event itu menampilkan beberapa jenis lukisan hingga musik era 2000 -an. "Kami menawarkan vintage masa lalu, mulai dari lukisan hingga musik yang kami sebut era 2000 -an," imbuhnya.

Tiva menambahkan, acara tersebut tidak hanya di ikuti oleh mahasiswa UIJ saja, tetapi mahasiswa perguruan tinggi (Perti) se- Jember. "Acara ini sebagai bentuk silaturahmi kami dengan UKM kesenian di Jember," terangnya.

Diselenggarakannya acara tersebut, lanjut dia, merupakan upaya untuk mewujudkan apa yang telah jadi rutinitas dari program kerja. "Acara ini sebagai bentuk pengembangan kita dalam menjalankan program selama di UKM," tuturnya. 

Tiva mengharapkan, dengan adanya event tersebut, ALC bisa lebih dikenal lagi oleh khalayak ramai, sesama organisasi kesenian seluruh Kota Jember. "Mahasiswa UIJ yang sebelumnya belum mengenal kami, juga bisa tahu lebih dekat dan mendapatkan wadah dengan skill yang dimilikinya khususnya seni," pungkasnya.

Pewarta: Indra Yufi Saputra
Editor: Tria Febriani 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.