Ads

Kembangkan Budaya Akademik, BEM Tarbiyah Adakan Seminar Nasional

DEKAN: Fakutlas Tarbiyah UIJ, Saman Hudi, saat memberikan tanggap tentang acara seminar yang di adakan BEM Tarbiyah UIJ, Kamis (2/11). Fotografer: Siti Nur Aisyah. 

UIJ, lpmmitra.id- Fakultas Tarbiyah Universiats Islam Jember (UIJ) adakan Seminar Nasional, yang bertempat di Aula Miftahul Ulum kampus I. Acara yang mengusung tema Jihad Intelektual Di Era Tranformasi Digital ini bertujuan, untuk meningkatkan pemikiran mahasiswa pada zaman yang serba digital. Hal tersebut dikatakan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah UIJ, Saman Hudi. 

Kegiatan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tarbiyah yang berkolaborasi dengan fakultas, lanjut dia, kedepannya harus tetap berjalin baik. Oleh karenanya, dia sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan, demi membantu pihak fakultas dalam mengembangkan budaya akademik secara berkelanjutan. “Saya selaku dekan  akan memfasilitasi untuk  acara yang lebih besar lagi kedepannya,” imbuhnya.

Dalam penjelasannya, dia berharap, kedepannya tidak hanya acara seminar saja yang diselenggrakan. Melihat, banyak kemampuan mahasiswa yang masih belum terwadahi, seperti tari, stund up, qori’ dan lainnya. Sehingga dirinya akan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa di luar perkuliahan. “Kami akan mengekspor kemampuan mahasiswa tarbiyah,” terangnya.

Dikonformasi terpisah, ketua panitia, Desi safiratus Saidah mengatakan, kegaiatan itu merupakan upaya untuk memperkenalkan budaya fakultas terbiyah yang sudah jarang dilakukan oleh mahasiswa. Sebab, dalam pemaparannya, kegiatan mahasiswa tarbiyah tidak hanya berlingkup tentang agama saja. “Oleh karenanya, kita adakan acara seperti ini, untuk mengembangkan budaya akademik di era digital,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut di isi oleh beberapa pemateri yang sangat berkompetan. Seperti, Guru Besar Bidang Sosiologi Agama Universitas KH Ahmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Prof. Dr. M Khusna Amal, M.Si., pengasuh pesantren literasi Baitul Hikmah Ponorogo, Prof. Dr. Aksin Wiijaya.


Pewarta: Febri Irawan

Editor: Tria Febriani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.