Ads

Permudah Cari Camaba, UIJ Ajukan MoU ke LP Ma’arif Jember

CERIA: saat pengurus LP Sako Ma'ari NU Jember foto bersama dengan Rektor UIJ, Abdul Hamid Pujiono, di Aula Miftahul Ulum UIJ, Kemarin (1/11). Fotografer: Kholid Suyanto. 

UIJ, lpmmitra.id- Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU), menggelar acara pengukuhan majelis pembimbing dan pengurus satuan komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU cabang Jember di Aula Miftahul Ulum Universitas Islam Jember (UIJ). Acara tersebut, merupakan titik awal dari bentuk kerjasama yang dilakukan oleh pihak UIJ dengan LP Ma’arif NU. Hal itu disampaikan oleh Rektor UIJ Abdul Hamid Pujiono, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kemarin (01/11).

Pujiono sapaan akrabnya, menyebutkan, kerjasama ini perlu dilakukan, agar nantinya mempermudah UIJ dalam melakukan sosialisasi terhadap calon mahasiswa baru (camaba) yang ada di lingkungan LP Ma’arif NU. Melihat, selama ini, pihak Penerima Mahasiswa Baru (PMB) UIJ kurang menjamah pada lembaga tersebut, sehingga tahun ini akan dimaksimalkan dengan langkah kerja sama.”Karena ma’arif itu punya lembaga banyak sekali dibawahnya,” imbuhnya.

Selain itu, pada acara tersebut, lanjutnya, dihadiri kurang lebih 150 sekolah, baik Sekolah Menengah Pertama (SMP/sederajat), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA/sederajat) dibawah naungan LP Ma’arif NU. Sehingga, peluang mendapatkan camaba tahun ini akan lebih menjanjikan. “Apalagi melalui kepala lembaganya langsung,” terangnya.

Dalam pemaparannya, disebutkan, peroses kerjasama ini sudah di setujui, baik pihak UIJ maupun LP Ma’arif NU Jember. Hanya saja, ada beberapa hal yang masih di komunikasikan dengan Wakil Rektor (Warek) III perihal penyusunan Memorandum of Understanding (MoU). “Drafnya sudah dirancang, itu kan harus jelas,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, penanggung jawab acara, Imam Rosidi mengharapkan, kedepannya bisa terbentuk kerjasama yang lebih baik dengan kampus UIJ milik Nahdlatul Ulama’ ini. Bukan hanya kerja sama, tetapi rasa kekeluargaan juga bisa tumbuh, karena sama-sama berangkat dari NU. “Oleh karena itu, semoga silaturahmi bisa terus terjalin,” pungkasnya.


Pewarta: Khotibul Umam

Editor: Tria Febriani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.