Ads

Lakukan Penataan Bangunan, Beginilah Tanggapan BEM UIJ

Potret: Saat Alat Pegawai Bangunan Mengendalikan Alat Berat untuk Merobohkan Kantin dan Sekretariat HMP Biosver UIJ, Senin (18/9). Fotografer: Muhammad Hisyam Rosidi

 

lpmmitra.id, UIJ- Universitas Islam Jember (UIJ) lakukan pembongkaran kantin dan sekretariat Himpunan Mahasiswa (HMP) Biologi untuk jalan menuju gedung baru yang mulai di bangun beberapa hari lalu. Pembongkaran itu merupakan awal yang bagus dari rektor, karena sudah mulai melakukan penataan bangunan di UIJ. Hal tersebut dikatakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIJ, Moh. Roni. 


Dalam penjelasannya, lanjut dia, dari dulu belum pernah dilakukan penataan seperti sekarang, padahal di belakang masih memilki lahan kosong yang tidak terpakai. "Itu sangat bagus untuk pembangunan daripada lahan kosong gitu," terangnya saat diwawancarai di depan Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Senin (18/9). 


Tidak hanya itu, Roni mengatakan, penataan yang dilakukan tidak hanya kelas, tetapi tempat parkir, nantinya kantin akan ditata ulang sehingga terlihat lebih. "Jadi model kayak pujasera seperti itu. Ada beberapa kantin nanti di belakang lah, itu juga bagus," imbuhnya. 


Adanya pembangunan gedung baru UIJ tersebut, Roni berharap, kedepannya bisa terus memenuhi apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa, tidak hanya kelas, namun peningkatan kualitas baik dari dosen maupun seluruh karyawan dan mahasiswa harus ikut diperhatikan . "Yang pasti SDM lah, baru kemudian pembangunan," pungkasnya. 


Saat dikonfirmasi, Wakil Rektor (Warek) II, Nanang Tri Budiman, enggan memberikan tanggapan dari pembangunan tersebut, sebab itu merupakan wilayah dari Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Jember, Abdullah Syamsul Arifin dan Rektor UIJ, Abdul Hamid Pujiono. Namun Kedua Pimpinan tersebut masih ada di luar kota, sehingga tidak bisa dimintai tanggapan secara langsung. 


 "Sekarang Gus Aab ada di Jakarta, ada acara munas, dan Pak Rektor sedang di Surabaya," pungkasnya.




Pewarta : Kholid Suyanto

Editor     : Tria Febriani




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.