Ads

Rayakan HUT ke-15, LPM Mitra Pamerkan Perjuangan dari Tahun ke Tahun

Potret: para senior dan tamu undangan saat melihat karya foto-foto LPM Mitra dari tahun 2008 sampai 2023, Senin (18/9). Fotografer: Muhammad Hisam Rosidi

 

lpmmitra.id, UIJ- Lembaga Pers Mahasiswa(LPM) Mitra Universitas Islam Jember (UIJ) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-15 dengna tema “Delik Coretan Pena Demokrasi”. HUT pada tahun ini tidak hanya memperingati hari lahir saja, tetapi menampilkan sebuah pameran dari perjuangan LPM Mitra dari angkatan pertama tahun 2008 hingga sekarang 2023. Hal tersebut dikatakan oleh Pimpinan Umum LPM Mitra, Indra Yufi Saputra.

Pada pameram itu, dijelaskan, salah satu gambaran dari semua bukti bahwa LPM Mitra berdiri yang di tampilkan melalui foto dari Angkatan pertama hingga saat ini. “Itu adalah foto dan bukti bahwa mitra akan tetap berdiri meskipun banyak menerima hal yang kurang baik dari kampus,” ujarnya saat diwawancarai di Aula Miftahul Ulum kampus I UIJ, Selasa (19/9).

Selain itu, perkembangan LPM Mitra di ulang tahun kali ini, lanjut dia, terdapat sedikit perubahan, terutama dalam pengkaderan, jika sebelumnya harus mandiri, tahun ini akan dilakukan pendampingan secara husus. “Tetapi hari ini kita sebagai pengurus melihat karakter dari setiap angkatan, dan ini masih membutuhkan waktu,” imbuhnya.

LPM Mitra di umur 15 tahun, memiliki beberapa pencapaian yang telah diraih oleh Sebagian kader serta pengurus, dari usaha foto milik pribadi, hingga kerja di bagian desain grafis. “Ini sudah ada beberapa yang menepati media mainstream,” terangnya.

Yufi berharap, LPM Mitra bisa lebih baik dari sebelumnya, baik berorganisasi maupun dalam proses pembelajaran. “Sehingga ketika teman-teman berada di posisi yang memang sesuai dan dibutuhkan, itu bisa meneruskan apa yang telah dikerjakan selama di organisasi,” pungkasnya.



Pewarta : Vina Amalia Agustin

Editor     : Tria Febriani

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.