Ads

“Arti waktu dalam Sebuah WaHubungan”

Berawal dari sebuah kebersamaan dan pada akhirnya berubah menjadi sebuah hubungan. Inilah hubungan kita yang terkadang selalu merasa bahagia, sedih, pertengkaran, semua kita lalui bersama. Namun, semuanya telah berubah ketika hubungan ini sudah berjalan selama satu tahun lebih. Tidak seperti apa yang telah kita lakukan dulu. Bahkan, sampai ke permasalahan yang tak pernah kusangka sebelumnya.
Tepatnya pada hari Senin malam dia menuliskan sebuah surat yang berisikan bahwa, dia ingin mengakhiri hubungan kita dikarenakan beberapa alasan yang tidak pernah kusangka sebelumnya. Aku masih butuh waktu untuk menjawab semua itu. Tiap harinya tak pernah henti untuk kuteteskan air mataku. Entah mengapa hatiku masih berat untuk memutuskan semua ini.
Namun, bagaimana lagi aku harus memutuskan kepastian dari jawabanku. Apakah aku harus melanjutkan atau memutuskan hubunganku?
Dua hal yang membuatku bingung, sampai aku berfikir bahwa aku harus meninggalkan kota Jember agar tidak bertemu dengannya. Namun, dua minggu kemudian, setelah aku berfikir lama akhirnya aku memutuskan untuk menjawab semua itu. Tepatnya hari Senin malam pukul 08.00, aku menjawab semua itu. Jawabanku adalah aku tidak bisa melanjutkan hubungan ini karena aku yakin jika aku tetap melanjutkan hubungan ini, semuanya tidak akan sempurna seperti dulu lagi. Ketika aku mengatakan semua itu, dia malah tidak ingin aku putus dengannya. Dia menginginkan agar aku tetap melanjutkan hubungan kita.
Dia berkata, “Jangan tinggalkan aku, aku tidak ingin kita berpisah, aku ingin kita melanjutkan hubungan kita dan kembali seperti yang dulu. Aku sangat kaget dan terkejut mendengar apa yang dia katakan. Karena, semua itu tidak sesuai apa yang dia katakan sebelumnya padaku selama ini. Sebenarnya, semua alasan yang dia katakan padaku bahwa dia ingin merubahku menjadi lebih baik lagi, dan dia merasa bahwa dia kurang pantas untuk menjadi pendamping hidupku.
Akhirnya, aku memilih untuk melanjutkan hubungan kita. Namun, kita juga membuat kesepakatan akan bersama-sama brjanji akan berubah menjadi lebih baik lagi dan tidak akan kembali seperti dulu lagi.
Itulah hubungn kita yang sampai saat ini masih kita jalani. Tak pernah lupa untuk selalu berdoa, agar aku bisa berjodoh dengannya dan bisa menjadikannya pemimpin dalam keluargaku nanti.             
  

                                                                                       By : Ulya Maulani Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.