Ads

REALISASI DANA DARI KEMENPORA TIDAK SESUAI


Kemahasiswaan Tidak mau otoriter”untuk mengatasi prasangka baik maupun buruk mahasiswa tentang pendanaan ukm dan HMP”
            Mitra_Realisasi dana dari Imam Nahrowi, Mentri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Republik Indonesia (RI) sebesar Rp. 40.000.000, menimbulkan kontroversi dikalangan Orkema Universitas Islam Jember (UIJ).
            Dana yang turun tidak sesuai dengan ketentuan saat disampaikan oleh Menpora RI pada bulan Mei kemarin. Menurut Sugeng Hadi Wijaya selaku Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Mitra UIJ, menyampaikan bahwa dana tersebut berdasarkan rekaman LPM Mitra dikhususkan untuk kegiatan UKM.
            “Kalau berkaca kepada apa yang disampaikan Menpora direkaman Mitra, dana tersebut keperuntukannya khusus kegiatan UKM. Itu kalau berkaca kesana, namun realisasinya yang saya tahu seluruh Orkema tercover.” Sampainya kepada reporter LPM Mitra.
            Menanggapi perihal tersebut staff Kemahasiswaan, Ahmad Ilyasi menyatakan bahwa pihaknya tidak mau otoriter dalam kebijakan ini. Dirinya menambahkan bahwa dana tersebut akan diberikan kepada orkema yang memiliki SK saja. Proses relisasinyapun tidak akan dibagi rata, melainkan akan melihat tingkatan orkema yang bersangkutan. BEM Universitas dan Fakultas sebesar Rp. 1.000.000, UKM Rp. 750.000 dan HMP Rp. 500.000.
            “Kami tidak mau otoriter dalam mengambil kebijakan ini, pokoknya yang penting bisa menunjukkan SK, ya kami berikan dananya. Dan kami tidak akan membagi secara merata, kami melihat tingkatan terlebih dahulu. BEM satu juta, UKM tujuh ratus lima puluh, dan HMP lima ratus.” Ujarnya kepada reporter LPM Mitra.
            Ahmad Iyasi juga mengaku bahwa Pembantu Rektor III tidak menyetujui jika dana tersebut juga diberikan kepada HMP dan BEM Fakultas.
            Staff Kemahasiswaan tersebut juga menyampaikan bahwa di Kemahasiswaan masih ada sisa dana sekitar 27 jt. Ia juga menyarankan supaya orkema sabar menunggu perihal keputusan tentang sisa dana tersebut.(M/Danang)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.