Ads

Pegawai UIJ Terlalu Pro

Ilustrator: Maulana Ij'al

Mendengar kata pegawai kantor apa yang ada dibenak kita? Yah, mereka adalah seseorang yang memakai pakaian rapi. Jika secara detailnya seperti bekemeja, berdasi, besepatu, bahkan berjas. Bukan hanya  dari penampilannya saja, juga dari pekerjaanya yang setiap hari datang ke kantor untuk bekerja.
Sebagai pegawai yang baik tentunya mereka mematuhi peraturan serta melaksanakan tugas secara profesional. Namun, kenyataannya yang ada di kampus UIJ banyak sekali karyawan kantor masih sering melanggar peraturan yang telah ditetapkan. Seperti memakai sandal saat bekerja.
Hal ini akan mempengaruhi para mahasiswa untuk melakukan tindakan yang sama.Karena apa? Pastinya mereka akan berfikir ,bahwa peraturan yang ada di kampus UIJ sudah tidak berlaku, sehingga secara tidak langsuny akan meremehkan kebijakan tersebut.
Sebab, sebagai penulis pun akan berfikiran yang sama. Pegawai kampus saja melanggar bagaimana mahasiswanya,.?  Karena sudah pasti, dimana pun itu, orang-orang langit yang menjadi panutan.
Seharusnya hal tersebut,  jangan dibiarkan dan harus dipertegas lagi dengan diadakan tindak lanjut dari pihak yang berwenang. Sehingga peraturan bukan hanya menjadi pajangan semata, tetapi di laksanakan dengan baik. maka secara otomatis mahasiswa pun dapat mematuhi peraturan yang ada.[]
 Oleh: Dwi Devi Khoirotun Nisa




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.