Ads

Cetak Jurnalis Handal, LPM Mitra Adakan PJTD


 Fokus : Peserta PJTD dengarkan materi.

Fotografi : Aris Setiawan

MITRA_ Lembaga Pers Mahasiswa(LPM) Mitra Universitas Islam Jember (UIJ) gelar pelatihan Jurnalistik tingkat dasar (PJTD). Acara tersebut berlangsung  selama tiga hari. Pada hari pertama bertempat  di Aula Miftahul Ulum UIJ (5/11) dan Balai Desa Badean (6-8/11).

Luky Andriyanto selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini ialah sebagai bentuk peresmian anggota baru. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa  didalamnya diberikan materi-materi sekaligus praktik yang berhubungan dengan jurnalistik.” Seperti teknik penulisan berita, opini, artikel dan semacamnya.” Ujarnya.

Luky panggilan akrabnya  mengatakan bahwa acara PJTD tersebut diikuti sebanyak 68 peserta.  Lanjut kata dia, dari jumlah tersebut para peserta terbagi dalam beberapa bidang yang ada di Mitra itu sendiri.” jadi semua bidang kami ajari dasar-dasarnya” imbuhnya.

Beby Alfin Naby selaku pimpinan Umum LPM Mitra berharap setelah pjtd ini selesai peserta bisa mengimplementasikan dari tema yang diusung.  Yakni jurnlalis cepat akurat anti hoax dengan mengimbangi perkembangan zaman di era digital. ”Nantinya para kader bias menjadi jurnalis yang pro dalam sebuah informasi yang ada” ungkapnya.

Selain itu ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini Desa  Badean, LPM Mitra dapat membantu desa dari segi promosi. Baik dari sector pendidikan, pariwisata hingga kearifan local lainnya. “kami harap, Desa Badean lebih dikenal masyarakat luas dan menjadi desa wisata yang lebih berkembang dari sekarang“ Pungkasnya. (Shi)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.